Dukung Program Pembangunan Nasional, Ormas BIN Gencar Lakukan Konsolidasi

RakyatMerdekaNews.com, Jakarta -Perkumpukan Benteng Independen Nusantara menggelar konsolidasi, sekaligus secara simbolis melakukan pelantikan pengurus BIN DKI Jakarta. Bertempat di Hotel Mega Cikini Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2019).

Hadir dalam kegiatan itu, jajaran pengurus DPP BIN, DPD DKI Jakarta, pengurus Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) DPC BIN seluruh wilayah DKI Jakarta.

Didampingi Cary Greant SKM selaku Sekjend, Ketua Umum DPP BIN, Dini Noer Setyoningsih, SH mengatakan, keberadaan organisasi kemasyarakatan BIN ini lebih mendukung pelaksanaan program pembangunan nasional, salah satunya mengawal progam Nawacita jilid 2, ungkapnya.

Lanjutnya, sebuah perkumpulan yang tergabung dalam Benteng Independen Nusantara turut berpartisipasi melalui program sosial kemasyarakatan, pemberdayaan masyarakat dalam program pencegahan dan pemberantasan korupsi, pengembangan UMKM , program Advokasi hukum dan HAM, edukasi dan pembinaan mental generasi muda agar terhindar dari bahaya narkoba dan
pergaulan buruk, program pelestarian lingkungan serta seni-budaya. Program pembinaan lingkungan dan
perilaku hidup sehat, pendampingan dan optimalisasi program Dana Desa,PTSL SHM , KJP, KJS, KIP, KUR,
GERMAS-KPLDH, Gerakan Cinta tanah air, Gerakan bela negara, GerakanJaga kampung kite, dan kegiatan
lainnya sesuai AD ART Ormas BIN. Yang mana lebih menitik beratkan program jangka pendek, terangnya.

Bahkan lanjut Srikandi BIN yang siap maju, jaga dan bangun kabupaten Kediri itu, rencananya bakal meluncurkan program pelatihan untuk para pencari kerja dan korban PHK.

Menurut Dini Noer Setyonibgsih, SH, ormas BIN akan meluncurkan Kartu Pra-Kerja, ini merupakan sebuah pelatihan vokasi untuk meningkatkan keterampilan bagi yang belum
bekerja, bagi yang berstatus sebagai pekerja, dan bagi yang akan
berganti pekerjaan.

Anak-anak muda yang baru tamat dari SMA, SMK, maupun lulusan
perguruan tinggi yang akan mencari kerja.Pada tahun 2020, terdapat 2 juta orang peserta. Peningkatkan program tersebut hingga membuat Indonesia akan memiliki SDM yang berkualitas premium.Optimis kerja setelah pelatihan, jika masih menganggur, pemegang Kartu Pra Kerja
bisa mendapatkan dana insentif. Namun, waktunya terbatas, sekitar 6-12
bulan. Program ini sesuai yang telah diarahkan oleh Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan itu Sekjen Cary Greant SKM memberikan jawaban demi jawaban yang dilontarkan oleh seluruh anggota maupun kader BIN yang hadir dalam acara itu.

Dan lebih menariknya lagi penuturan Titin Supriatin salah seorang pengurus KSB BIN Jakarta Selatan, pihaknya mengaku sudah mulai bergerak dengan mensosialisasikan hal-hal yang berkaitan dengan UMKM ketengah masyarakat. Ini salah satu langkah dalam upaya menjalankan program yang sebelumnya diwacanakan BIN, akunya.

Sementara itu Romi selaku Ketua DPD BIN DKI Jakarta menambahkan, ini merupakan sebuah terobosan dahsyat jika mana ormas BIN ini benar-benar menjadi pionir bagi ormas lainnya. Bilamana amanah dari kebijakan pemerintahan dalam hal ini Presiden Jokowi dapat kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab serta tepat sasaran langsung ke tangan rakyat yang membutuhkannya. Selain itu DPD BIN DKI Jakarta komitmen siap mengawal progam Nawacita jilid 2, pungkasnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *