Warga Keluhkan Kinerja Kepala KCD Pendidikan Dikmen Kota Tangsel 

RakyatMerdekaNews.com, Tangerang Selatan, – Warga mengeluhkan kinerja Heryanto selaku Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Dikmen Kota Tangsel. Tak heran jika masyarakat memintanya untuk mengkaji ulang pejabat yang dimaksud. Pasalnya, saat warga sangat membutuhkan informasi dan konsultasi tentang pendidikan untuk anak-anaknya jelang maupun setelah PPDB, ia sulit untuk ditemui di kantornya. Selain itu dia juga sulit untuk dihubungi melalui telpon maupun sms dan whatsapp.

Padahal, Kepala kantor Cabang Dinas (KCD) seharusnya selalu berada di tempat, sedangkan tugas para pengawas memonitoring program di lapangan untuk seluruh SMA dan SMK di Tangerang Selatan bukan malah sebaliknya,” kata Ibu Najwa salah seorang orang tua murid kepada awak media saat mendatangi Kantor Cabang Dinas Pendidikan (KCD) di Villa Melati Mas Blok. J No: 7, Kelurahan Pondok Jagung Kecamatan Serpong Utara Kota Tangerang Selatan, Kamis (8/8/2019).

Untuk bertemu dengan Kepala KCD perihal zonasi di sekolah anaknya, tapi Ibu Nazwa saat itu hanya bisa bertemu dengan salah satu pengawas saja di kantor KCD tersebut.

Menurutnya, para orang tua siswa / siswi mendatangi kantor KCD Pendidikan Tangerang Selatan dengan tujuan untuk meminta kebijaksanaan bagi anak – anak mereka agar mendapat hak bersekolah, “Prestasi yang sudah diraih saat mengikuti pendidikan di bangku SMPN 8 tolong diperhatikan, sehingga anak kami bisa terus melanjutkan ke sekolah SMAN terdekat di wilayah Tangerang Selatan,” ujarnya.

Namun yang didapatkan Ibu Nazwa dari KCD tidak sesuai harapan karena Kepala KCD tidak ada di kantornya. “Tugas dan fungsi Kepala KCD Heryanto tidak kami dapatkan, di kantor KCD Kami hanya menjumpai dua orang pengawas yang tidak dapat memutuskan kebijakan,” ungkapnya kepada awak media dengan perasaan kecewa.

Menyikapi disekitar persoalan ini, media RMNews dan wartawan lainnya ingin mmencoba menemui Kepala KCD Heryanto tapi belum berhasil. Padahal, di momen penting seperti saat orang tua murid datang beramai – ramai ingin menyampaikan keluhan dan mencari solusi terbaik untuk masalah yang dihadapi oleh orang tua murid masalah PPDB melalui Kepala KCD mengingat Kepala KCD merupakan kepanjangan tangan dan kewenangan dari Dinas Pendidikan Provinsi.

Kepala KCD terkesan tidak nyaman dikantor, tanggung jawab kantor seakan akan berpindah ke bagian pengawas , staf , tata usaha atau bagian keuangan, Karena setiap hari hanya mereka yang selalu berada di KCD dan bisa kita jumpai,” ungkap RSD.

Seorang wartawan dari media online menambahkan, Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan seharusnya bisa lebih memudahkan pelayanan pendidikan, Sebab tidak harus ke Serang untuk menyampaikan segala permasalahan pendidikan dan cukup di kantor Cabang Dinas setempat sudah bisa terselesaikan, Tetapi dengan kondisi ini, kami dari para awak media Kota Tangerang Selatan berharap jabatan Kepala Cabang Dinas Pedidikan Tangerang Selatan dikaji ulang,” ungkap Ramli yang senada dengan keluhan orang tua murid. (Ratna/Imam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *