Danyonarmed 11/Kostrad Serahkan Hewan Kurban

Magelang — Kebahagiaan terpancar di wajah penerima daging qurban di sekitar Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad di Magelang, pasalnya Jajaran Divif 2 Kostrad yaitu Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad melaksanakan sunnahnya dengan menyembelih Hewan kurban yang bertempat di Halaman Musholla Al-Husna Gelangan Kec. Magelang Tengah Kota Magelang, Minggu (11/08/2019).

Yang mana setiap tanggal 10 Dzul Hijjah semua umat Islam merayakan Hari Raya Idul Adha (hari raya qurban).

Dalam kegiatan kurban kali ini Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad secara simbolis menyerahkan hewan kurban kepada Serka Susilo selaku Ketua Panitia dan Pelaksana penyembelihan hewan.

Tahun ini sebanyak 3 Sapi dan 8 Kambing usai di sembelih dagingnya dibagikan kepada sekitar 400 penerima daging tersebut.

Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan.S.H., M.Han mengatakan kegiatan ini sebagai pembelajaran dalam berbagi kepada sesama terutama untuk kaum dhuafa. Sesuai petunjuk Danmenarmed sesuai dengan kebijakan Pangdivif.

“Pembagian daging kurban ini sebagai pembelajaran dalam berbagi kepada sesama terutama untuk kaum dhuafa. Sesuai petunjuk Danmenarmed sesuai dengan kebijakan Pangdivif,” terang Danyonarmed Letkol Arm Asep..

” Selain itu, ini merupakan kewajiban bagi umat Islam dan wujud kepedulian keluarga besar Menarmed 1/PY/2 Kostrad tepatnya Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad,” imbuhnya.

Danyon juga berharap dengan perayaan Idul Adha ini diharapkan untuk
lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan guna membentuk Prajurit yang profesional, rela berkorban dan manunggal dengan rakyat seluruh anggota Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad.

” Ada 400 kupon yang kami bagikan, 300 untuk warga diluar Yonarmed dan 100 untuk dalam Yonarmed,” terang Danyon.

Hal senada disampaikan Ketua panitia kurban Serka Susilo “untuk daging qurban sebagian kecil akan dibagikan kepada warga Asmil Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad dan sebagian besarnya dibagikan kepada warga masyarakat dan Duafa di sekitar Asmil Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad”, tuturnya. (ikh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *