Dinilai Tidak Transparan, Pekerjaan diJalan Tembung – Batang Kuis Tanpa Papan Proyek

RMNews- Sumut, Dinilai tidak transparan,  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Deli Serdang dipertanyakan sejumlah masyarakat dan kuli tinta di lingkungan Pemkab Deli Serdang.

Hal ini tampak pada  Pembangunan sarana prasarana yang miris tak tampak ketransparanan oleh rekanan ataupun para pengawas pada pekerjaan peningkatan konstruksi jembatan box culvert dibeberapa titik sepanjang jalan Tembung – Batang Kuis

Pada pekerjaan peningkatan jembatan box culvert yang ada di sepanjang Tembung – Batang Kuis tersebut diduga proyek siluman,  karena tanpa plang ataupun informasi pekerjaan di lokasi.

Pantauan RMNews.com di lokasi proyek tersebut tidak adanya Keterbukaan Informasi Publik (KIP) untuk masyarakat agar mengetahui dan ikut serta membantu pemerintah dalam mengawasi realisasi pembangunan daerahnya.

Namun saat dikonfirmasi dari salah seorang yang diduga mandor dan enggan diketahui RMNews siapa dan apa bagiannya pada pekerjaan itu tidak menjawab dan terkesan menyepelekan keterbukaan informasi publik dengan jawaban asal bunyi (asbun).

Hingga berita ini dirilis kepala bidang Jalan dan Jembatan ataupun KPA(kuasa Pengguna Anggaran)belum bisa dikonfirmasi.(Siswo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *