Polres Ciamis Gelar Baksos Pemberian Air Bersih Ditiga Desa

 

 

 

 

CIAMIS, rakyatmerdekanews.com -Polres Ciamis melaksanakan kegiatan bhakti sosial (Baksos) pemberian air bersih di tiga Kecamatan wilayah Kabupaten Ciamis, Selasa (13/8/2019)

Tiga wilayah yang mendapat air bersih itu diantaranya di Dusun Cimenger RT 01,02/12 Desa Bojong Mengger, Kec.Cijeungjing dan Dusun Cisihung RT 01,02/07 Desa Bojong Mengger, Kec.Cijeungjing Kab.Ciamis serta di Dusun Majaparana RT 32/12 Desa Pamalayan, Kec.Cijeungjing Kab.Ciamis.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasat Binmas AKP Firman Alamsyah,  KBO Sat Binmas Ipda M Badri, Kanit Bin Kamsa Aiptu Dedi Setiana beserta jajarannya.

 

 

 

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, bahwa kegiatan bakti sosial berupa pembagian air bersih di tiga Desa Kecamatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Ciamis kepada warga yang sedang mengalami kesulitan air akibat dilanda kekeringan.

“Bahwa masyarakat Kabupaten Ciamis sangat kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Karena sulitnya untuk membuat sumur maupun mengambil sumber air tanah,” katanya.

Kapolres menambahkan bahwa pihaknya segera membantu dengan mengirim air bersih kepada warga masyarakat yang dilanda kekeringan saat musim kemarau.

 

 

 

 

“Saya berharap dengan pembagian air bersih ini, masyarakat bisa mempergunakan dengan semestinya. Apalagi sekarang musim kemarau. Untuk mendapatkan air bersih sangat sulit,” jelas AKBP Bismo.

Seperti diketahui, kegiatan baksos ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih yang terjadi akibat kemarau panjang.

“Hari ini ada tiga Kecamatan untuk jadi sasaran pemberian air bersih, kita suplai air tersebut menggunakan mobil tangki air,” ujarnya.

Nampak warga masyarakat sangat senang dan antusias dengan kegiatan bakti sosial pendistrubusian air bersih yang digelar Polres Ciamis.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *