Sambut HUT RI ke- 74, Lapas Pemuda Tangerang Adakan Pencarian Bakat Dari WBP

Tangerang, – Dalam rangka menyambut HUT RI ke 74, Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) mengadakan serangkaian acara untuk memeriahkannya. Salah satu kegiatan yang diadakan yakni pencarian bakat dari para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kepala Lapas Pemuda Tangerang, Jumadi mengatakan selain untuk memeriahkan HUT RI ke 74, pencarian bakat ini dapat menjadi salah satu wadah untuk memperlihatkan kemampuan yang dimiliki para WBP Lapas Pemuda.

“Dengan diadakannya kegiatan seperti ini, bakat-bakat yang mereka miliki dapat terlihat. Jika memang ada bakat yang bisa dikembangkan, nanti akan terus kami latih hingga pada saat kembali ke masyarakat bakat tersebut bisa menjadi bekal bagi mereka,” ucap KA Lapas Pemuda Tangerang, Selasa, (13/8/19).

IWK Bondan selaku Kepala Seksi Pembinaan Lapas Pemuda Tangerang mengatakan, selain untuk memperlihatkan kemampuan kegiatan ini juga dapat melatih keberanian para WBP untuk tampil di depan orang banyak.

“Kegiatan ini bisa menjadi hiburan tersendiri bagi mereka yang berada disini. Selain itu, mental mereka juga akan di uji saat tampil didepan umum,” tuturnya.

Gilanh Riflianto selaku Kasubsi Bimkemaswat dan juga ketua panitia menjelaskan, pencarian bakat Lapas’Da Got Talent ini dibuat sama seperti pencarian bakat lainnya. Pasalnya, mereka yang tampil pada hari ini, Selasa (13/08) harus melewati tahap audisi yang dilaksanakan sejak Kamis, (08/08) hingga Senin, (12/08) lalu.

“Hari ini 25 peserta akan tampil di panggung Lapas’Da Got Talent. Yang ikut audisi ada 100 peserta, dan mereka yang tampil sekarang adalah 25 peserta terbaik yang sudah lolos tahap audisi, sekaligus pengunjung pada hari ini juga dapat menikmati penampilan terbaik kegiatan ini” ujarnya.

Gilang menambahkan, nantinya mereka yang terpilih sebagai juara akan mendapatkan hadiah yang tentunya bermanfaat dan dapat digunakan di dalam Lapas.

“Pengumumannya nanti pada tanggal 17 Agustus. Hadiah yang di terima berupa barang yang bermanfaat bagi mereka,” tuturnya.

Salah satu peserta, mengatakan sangat senang dapat mengikuti kegiatan ini, pasalnya ia dapat menunjukan kemampuannya kepada teman-teman dan seluruh jajaran staf Lapas Pemuda Tangerang.

“Senanglah. Bisa di juriin sama Riko jebolan Indonesian Idol dan Mudi Taylor salah satu komedian Indonesia. Ya saya sih berharap menang, tapi kalau tidsk menang pun tak apa yang penting bisa memeriahkan HUT RI ke 74 dan menghibur semua yang ada disini,” ujar Babeh salah satu peserta Lapas’Da Got Talent. (Eva)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *