Sun. Feb 23rd, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Ingin Perhatian Khusus, Masyarakat Karo Sampaikan Aspirasi Ke Presiden

Jakarta – RMNews.com: Beberapa perwakilan Masyarakat Kabupaten Karo mendatangi Istana Presiden RI guna menyuarakan aspirasi dan harapan, selain merupakan daerah pariwisata yang sangat banyak dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara Karo merupakan wilayah subur dengan penghasil pertanian yaitu sayur mayur dan buah buahan yang dipasarkan sebagian besar di luar dari Kabupaten.

Menurut Dr.Ir Edy M Lubis, SH.,MH, perwakilan Masyarakat Kabupaten Karo yang berdomisili di Jakarta mengatakan bahwa Karo ingin perhatian khusus dari Presiden menginggat hampir seluruh masyarakatnya mendukung program pemerintah.

“kami menilai aspirasi ini wajar dan sangat pantas agar masyarakat Kabupaten Karo mendapatkan perhatian khusus dari Presiden RI karena dalam Pilpres kemarin Paslon No urut 1 mendapatkan kemenangan sampai 92%.” Kata Edy yang juga seorang Pengacara.

Perwakilan masyarakat mengeluhkan pembangunan infrastruktur yang tak kunjung direalisasikan karena kondisi jalan yang ada saat ini sering terjadi perlambatan akibat luas jalan tak sebanding dengan jumlah kendaraan.

“umumnya antara Medan Berastagi sampai Kabanjahe dapat dilalui hanya 2 jam saja, namum belakangan ini bisa mencapai 7 – 8 jam perjalanan.” Jelasnya.

Dampak dari kemacetan ini, lanjut Edy  menimbulkan permasalahan baru yang dapat mempengaruhi prekonomian masyarakat, hasil pertanian yang di jual atau diangkut ke wilayah lain mengalami kerusakan dan pembusukan, belum lagi menurunkan nilai jual.

“akibat pelambatan tersebut pelaku ekonomi mengalami kerugian, belum lagi ancaman langkanya pasokan buah dan sayur sehingga membuat harga menjadi tinggi, kami berharap Bapak Presiden RI segera merealisasikan pembangunan jalan tol Medan – Berastagi” pungkasnya.

Sebelumnya masyarakat Karo sudah berusaha memohon kepada Pemerintah Provinsi untuk membangun jalan layang atau tol antara Medan – Karo, namun sampai sekarang belum terealisasi. (ips)