Thu. Feb 27th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Tak Afdol, Festival Saman Tanpa Kehadiran Tim Kesenian Bener Meriah

Rakyatmerdekanews.com, Gayo Lues, – Festival Saman yang diselenggarakan beberapa hari oleh Dinas Kebudayaan Aceh bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Gayo Lues menampilkan tim kesenian dari kabupaten tetangga, Aceh Tenggara. Aceh Timur dan Aceh Tengah, Selasa (20/8/2019).

Kepada awak media warga sangat menyayangkan, karena pada kegiatan itu tanpa terlihat hadir tim kesenian dari kabupaten Bener Meriah.

Saat dikonfirmasi kepala Dinas Pariwisata kabupaten Gayo Lues Sapruddin, S, Sos menyampaikan ditengah lokasi acara, kami atas nama pemerintah Gayo Lues sudah melayangkan surat undangan untuk meminta mengirimkan tim kesenian tersebut, namun sampai saat sekarang ini belum adanya terlihat untuk hadir.

Seharusnya kegiatan seperti ini semua hadir untuk dapat menampilkan dari masing-masing daerah sehingga Gayo serumpun terlihat lebih kompak, dan akrab dimata masyarakat luas.

Harapan kami kedepan meskipun tidak dapat menghadiri rangkaian kegiatan Festival Saman di Gayo Lues seharusnya ada informasi pemberitahuan agar penyelenggara kegiatan dari daerah maupun provinsi tidak merasa terabaikan, ungkapnya.

Festival Saman ini merupakan suatu kebanggaan milik Aceh dan Indonesia yang telah menjadi warisan dunia, seharusnya daerah yang memiliki tim kesenian lebih semangat, dan bangga melestarikanya.

Selain Plt Gubernur Aceh dan Bupati kedepan lestarikan Saman ini lebih baik dan berkembang yangmana karena telah diakui oleh dunia.(Kasimsyah Gayo)