Siswa MAN 4 Bantul Harumkan Bangsa di Kejuaraan ICTO Di China

Liputan : Djaka Kumara

Bantul, rakyatmerdekanews.com – M. Daffa Wahyu siswa kelas 3 MAN 4 Bantul berhasil mengharumkan Bangsa Indonesia melalui kejuaran Internasional yang cukup bergengsi yakni International Club Taekwondo Organization ( ICTO) dari tanggal 21 hingga 24 Agustus 2019, di China.

Putra ke-3 dari pasangan Kolonel Sus Wahyu Priyo Budi S, H. (Kasubdis Undang Diskumau) dan Rita Melyani. Selain itu Anak yang memiliki badan atletis dan senang berolahraga sejak kecil tersebut, merupakan satu-satunya putera dari Yogyakarta yang berperan dalam kejuaran ICTO.

Dalam ivent yang bergensi ini, anak yang akrab dipanggil Daffa dalam kesehariannya tersebut merupakan atlit Taekwondo dibawah pembinaan UTI Pro dan berhasil membersembahkan 2 medali emas yang turun dalam 2 katagori, yakni Pomsae junior individual male dan Kyorugi Under 55 kg.

Sebelum terpilih dan bertolak ke China Daffa telah melaksanakan penyaringan, pemantauan dan berlatih di PIK selama 2 minggu. Dia satu-satunya wakil dari Yogyakarta dan berhasil lolos seleksi.

Menurutnya, pemantapan dan latihan dilaksanakan secara intensif di PIK dua gelombang yang pertama tgl 14 -21 Juli 2019 dan pematapan berikutnya mulai tgl 11 – 20 Agustus 2019 dan berangkat ke cina 21 Agustus 2019.

Daffa lahir di Surabaya 11 Desember 2002 lalu, pemegang sabuk Dan 2 Kukkiwon. Dan saat ini berlatih di Dojang Black Eagle Taekwondo Academy dibawah pembinaan Sabum Nim Maklon Hatii Pemegang Dan V Kukkiwon.

Semoga cita-cita dari anak serdadu Angkatan Udara, mampu mengharumkan nama baik keluarga, Sekolah, dan Akademi Taekwondo yang membimbingnya dan nama harum negara dapat terwujud. Selamat berjuang Daffa, semoga sukses masa depanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *