Mon. Feb 17th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Diduga Mark Up Makan Minum, Kejari Inhu Tahan Kabag Kesra

Rengat – RMNews.com: Dua orang di bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau resmi ditahan setelan ditetapkan sebagsi tersangka oleh Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Inhu atas dugaan tindak pidana korupsi kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Tahun 2017.

“Mereka kita tetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi makan minum pada kegiatan MTQ tingkat Kabupaten tahun 2017” ujar Kajari Inhu, Hayin Suhikto, SH., MH kepada rakyatmerdekanews.com, Senin (26/09).

Dua tersangka tersebut, lanjut Hayin, salah satunya Kabag Kesra berinisial AJ selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan SB selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

Sebelumnya penyidik juga telah memeriksa sejumlah saksi secara bergantian atas dugaan mark up anggaran makan minum tersebut yang mencapai Rp709.554.000,

“Kerugian atas dugaan tindak pidana korupsi ini mencapai Rp313.857.600,” rincinya.

Seperti diketahui pengadaan makan dan minum di acara MTQ 2017 lalu memang dilakukan secara lelang melalui pihak ketiga dan pemenang tender juga sudah dimintai keterangan dan Tim penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Inhu resmi meningkatkan status perkara dari Lid (penyelidikan) ke Dik (penyidikan) pada, Senin (1/7/2019) lalu.

“Usai diperiksa kembali (kesehatannya) kedua tersangka langsung dilakukan penahanan” pungkasnya