Sun. Feb 23rd, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Kabag Padat Kegiatan, Dokumen Pertanggungjawaban Transport Tak Lengkap

Musi Rawas, – Dokumen Pertanggungjawaban biaya Transport perjalanan dinas pada bagian Protokol Sekretariat Musi Rawas dinyatakan tidak lengkap. Jumat (30/08).

Hal tersebut diketahui berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (LHP BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera selatan dengan Nomor: 24.A/LHP/XVIII.PLG/05/2019, pada Tanggal 17 Mei 2019.

Didalam uraian BPK menyebutkan selain Bukti berkas pertangunggjawaban pemberian biaya Transport tidak lengkap, juga terdapat Kelebihan bayar uang penginapan (Hotel) dengan jumlah sebesar 30 persen.

Dan tak hanya itu, terdapat juga kesalahan administrasi yang menyebabkan terjadinya kelebihan bayar biaya transport.

Permasalahan tersebut dinyatakan tidak sesuai Peraturan Pemerintah Nomor: 58 tahun 2005, tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, dan bertentangan pada Peraturan Bupati (PERBUP) Musirawas Nomor: 65 tahun 2017, serta Tidak mengacu pada Pedoman Perjalanan dinas.

Hal itu disebabkan oleh Sekretaris Daerah (SEKDA) Musi Rawas kurang Mengawasi dan Pengendalian pada satuan kerjanya. Selain itu, Kurang cermat dalam memverifikasi kelengkapan dan keabsahan bukti – bukti pertangunggjawaban.

Disisi lain , Hendra Jaya selaku Kepala Bagian Protokol Kabupaten Musi Rawas dengan alibi kegiatan padat, ia tidak dapat memberikan komentar terkait persoalan tersebut.

“Maaf Dindo belum bisa ketemu langsung, maklum kegiatan padat,” Ujar nya melalui pesan Whatsapp. Kamis (29/08).

Sekedar mengingatkan, tolal keseluruan biaya Perjalanan dinas pada Bagian Protokol Setda Musi Rawas ditahun 2018, dialokasikan sekitar Rp 2 milyar. (Putra Sihombing)