Pembangunan Stadion MURA, Syamsuddin: “PPK Dari ULP Di Tunjuk Kabag Pembangunan Mura”

Foto: Net

MUSI RAWAS – Terkait penunjukan Oknum Pejabat Pembuat Komitmen atau PPK, yang berasal dari Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk
Pembangunan “Stadion” atau Lapangan Sepak bola senilai Rp 4,7 milyar, dari APBD Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Musirawas tahun anggaran 2019. PPK itu dari ULP ditunjuk langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) Pembangunan Musirawas, Hal ini diungkapkan oleh Syamsuddin, selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Selasa (3/9/2019).

Menurut, Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Prestasi Olahraga di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), yang juga selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pembangunan Stadion itu mengatakan. Karena Dispora Mura, terkendala teknis dan sertifikasi sehingga untuk Oknum PPK itu dari pihak Unit Layanan Pengadaan (ULP). Lanjut dia, Oknum PPK ditunjuk oleh Kabag Pembangunan Musirawas atas usulan yang diajukan oleh PLT Kadispora Musirawas, yaitu. Heriyanto, selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA).

“Setahu saya, PPK nya dari ULP itupun langsung ditunjuk melalui Kabag Pembangunan Musirawas,” ungkap PPTK.

Sejak awal proses tender, hingga selesai tidak ada satupun Peserta penawar dari pihak Perusahaan manapun bertemu dirinya. Sebab, sesuai mekanisme proses tender itu diatur oleh pihak ULP di Bagian Pembangunan Musirawas, sedangkan tugas Saya selaku PPTK hanya sebatas Administrasi di Dispora saja.

“Persoalan proses tender, itu sudah diatur oleh ULP di Bagian Pembangunan Musirawas,” kata Syamsuddin.

Stadion ini, dibangun beserta perlengkapan Prasarana diatas lahan milik Pemkab Musirawas dengan luas lahan yang sudah kita siapkan sekitar 50 Hektar, beserta Sarananya, selain itu dilokasi yang sama tahun ini 2019, selain APBD juga ada dana dari bantuan CSR PT. Bukit Asam senilai Rp 9,5 milyar.

“Musi Rawas, bakal mempunyai Stadion bertarap Internasional,” cetusnya.

Informasi dihimpun, bahwa dari 19 Perusahaan yang mengikuti proses tender untuk Pembangunan Stadion tersebut, hanya terdapat Satu (1) Peserta yang melakukan Penawaran hingga dinyatakan sebagai Pemenang tender, yaitu dari CV. ALKI KARYA, (Putra Sihombing)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *