Tue. Feb 18th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Dari 28 Nama, Tipidkor MURA Panggil 8 Nama Terkait STQH Muratara

Musi Rawas – Dari ke 28 oknum yang terkait dengan kegiatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), 8 oknum telah dipanggil dan dimintai keterangan nya. Hal tersebut diungkapkan Kepala Unit Tindak Pidana Korupsi (Kanit Tipidkor) Polres Musi Rawas, Ipda Khoiril. Rabu (4/09).

“Kita sudah mengumpulkan 28 nama untuk dipanggil dan dimintai keterangan nya, saat ini baru 8 nama kita panggil dan kita periksa, dan masih ada beberapa nama yang belum kami masukan,” ujar Kanit Tipidkor di ruang kerja nya.

Dikatakan Ipda Khoiril, ada beberapa nama yang kembali dipanggil dan diperiksa oleh tim penyidik, diantaranya Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dan tim Pengawas kegiatan.

“ Tim Pokja atau ULP nya sudah kita periksa, dan hari ini ada PPTK nya kembali kita panggil dan beberapa nama oknum tim pengawas kegiatan yang kita periksa,” ucap Kanit.

Dijelaskan, untuk perkembangan kasus Kegiatan yang telah menelan anggaran 4 Miliar untuk Event Organizer (EO), 421 juta untuk Belanja Makan Minum yang dianggarkan juga oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Pemkab Muratara, serta 380 juta untuk belanja makan minum pembukaan dan penutupan yang dialokasikan di Bagian Umum dan perlengkapan tersebut terus mengumpulkan data untuk ditelaah lebih dalam lagi.

“ada satu “titik” atau celah yang sudah kami temukan, tapi kami tidak mau tergesa – gesa, kami terus mengumpulkan data untuk kami pelajari lebih dalam lagi,” Tegas perwira pertama tingkat satu di Kepolisian Republik Indonesia itu.

Dilanjutkan nya, ada satu nama yang sampai saat ini masih disimpan dan belum dijadwalkan untuk dipanggil dan diperiksa.

Disisi lain, Widya Wulandari selaku PPTK membenarkan dirinya diperiksa oleh tim penyidik Tipidkor Musi Rawas pada hari ini.

“menyesuaikan dengan tupoksi selaku PPTK,” Kata nya melalui pesan Whatsaap, Rabu (4/09).

Namun ketika dipertanyakan berdasarkan keterangan Kanit Tipidkor bahwa dirinya sudah dipanggil beberapa kali, dibantah oleh PPTK STQH itu.

“Baru sekali dek,” tutup nya singkat dengan memberikan emoticon senyum. (Putra Sihombing)