Pendangkalan Muara, Wabup Bangka Akan Evaluasi Kinerja PT Pulomas

Bangka – RMNews.com: Pendangkalan Muara air kantung yang ada di Jelitik Kecamatan Sungailiat dikeluhkan para nelayan, pasalnya, mereka kesulitan jika hendak masuk maupun keluar dari pelabuhan Jelitik.

Meski belakangan ini aliran tersebut dilakukan pengerukan oleh PT. Pulomas Sentosa, namun tetap saja nelayan masih terhambat dalam menjalankan aktivitasnya.

Terkait sistem pengawasan untuk aktivitas pengerukan yang dilakukan PT. Pulomas Sentosa, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, S.Ip mengatakan bahwa pengawasan pengerukan alur muara tersebut dilakukan oleh Bidang Perekonomian dan ESDM Lingkungan Pemkab Bangka.

“Kami tetap melakukan pengawasan terkait dengan pengerukan alur muara yang dilakukan oleh pihak Pulomas. Selama ini untuk tim pengawasan sudah ada, tetapi sistem komunikasinya yang tidak baik dan belum maksimal,” katanya kepada awak media, Rabu (4/9).

Syahbudin menegaskan bahwa nantinya tim tersebut akan mengatur mekanisme pengawasannya, serta pihaknya akan mengevaluasi kinerja perusahaan yang melakukan pekerjaan tersebut.

“Saya pernah katakan beberapa pekan yang lalu bahwa akan mengevaluasi kinerja PT. Pulomas Sentosa terkait dengan pengerukan alur muara itu dan kita juga sudah melakukan rapat koordinasi untuk melakukan evaluasi kinerja perusahaan tersebut, selain itu juga membahas terkait dengan keringanan pajak yang diajukan oleh pihak PT. Pulomas,” pungkasnya. (FS/IPS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *