Open Tournamen Kapolres Magelang Cup 2019 Wujudkan Situasi Kondusif

Muntilan – Diawali dengan penampilan Seni Barongsai dari Gunung gono Banyubiru Dukun, Open Turnamen Bolla Volly Kapolres Magelang Cup di buka secara resmi oleh Waka Polres Magelang Polda Jateng di Lapangan Bola Volly Gatak Santren Gunung Pring Muntilan Magelang, Sabtu , (7/9)

Tournamen dengan thema “ Melalui Open Tournamen Bola Volly Kapolres Magelang Cup tahun 2019, kita tingkatkan sinergitas kemitraan antara Polri dan Masyarakat guna meningkatkan prestasi bola voli yang professional, serta terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Bupati Magelang diwakili Asisten 3 Pemda Iwan Sutiwan, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Aldin SH, Wakil PN. Magelang Kamijan, Kapolres Magelang di wakili oleh Waka Polres Magelang Kompol Eko Mardiyanto. SH, Dandim 0705 Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, Danyon Armed 3/105 Trk Mayor Arm Laode Irwan Halim. S. I. P., M. Tr (Han) , Danyon Armed 11 Kostrad Magelang diwakili oleh Pabung 4 Kapten Arm Kokom Komara, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, dan Forkompimcam Muntilan, dan Warga Masyarakat.

AKP Ahdi SH,MH selaku ketua penyelenggara dalam laporanya mengatakan bahwa Open Tournamen Kapolres Magelang Cup 2019 ini di selenggarakan dengan maksud untuk meningkatkan sinergitas Polri dan Masyarakat guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang Kondusif, dengan tujuan untuk menjaring bibit-bibit pemain bola voli professional berprestasi yang akan menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Magelang, katanya.

Untuk peserta  Putra 32 Putri 8 dari Jawa Tengah dan DIY diselenggarakan dari tanggal 7 September – 5 Oktober 2019, mulai pukul28.00 Wib, dengan memperebutkan Piala Kapolres Magelang dan Uang pembinaan total Rp. 41.000.000,- ( Empat puluh satu juta rupiah ), diselenggarakan dengan bekerjasama Karang Taruna Dusun Gatak Santren Gunungpring Muntilan.

Sambutan Kapolres Magelang yang dibacakan oleh Wakapolres Kompol Eko mardiyanto,SH , mengatakan Perlu kita ketahui bahwa dalam rangka menyikapi perkembangan situasi dan dinamika masyarakat perlu adanya berbagai upaya yang dilaksanakan secara sinergi dan bersinambungan oleh semua komponen masyarakat sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif, katanya.

Polri saat ini terus bersinergi di dalam masyarakat dan seluruh penyelenggara bermaksud mengadakan kegiatan Open turnamen bola voli Kapolres Magelang tahun 2019 yang bertempat di lapangan bola voli dusun Santren Gunungpring Kecamatan Muntilan.

“ Open turnamen tahun ini yang diikuti oleh 40 tim diharapkan dapat meningkatkan sinergi Polri dan masyarakat di Kabupaten Magelang guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, diharapkan akan meningkatkan prestasi bola voli Indonesia menuju kemandirian yang profesional serta terciptanya situasi kondusif “ imbuhnya.

Acara di buka dengan penyerahan secara simbolis Bola kepada Wasit dan pemukulan bola pertama oleh Dandim 07/05 Magelang.

Dilanjutkan pertandingan pertama antara Club Pervoken dari Dukun melawan Daya Manunggal dari Tempuran di Menangkan oleh Daya Manunggal skor 0-3, dilanjutkan mempertemukan Club Pervong dari Borobudur melawan Jong Java Magelang dimenangkan oleh Jong Java skor 2-3 . (Trasno/sm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *