Calon Bupati Sri Susiana Dewi Sopamena : Saya Akan Mengabdi Untuk Taliabu

Calon Bupati Pulau Taliabu,Sri Susiana Dewi Somapena saat tes urine di Kantor BNNP Malut.

RakyatMerdekaNews.com,Ternate –
Sri Susiana Dewi Sopamena sebagai anak daerah Kabupaten Pulau Taliabu terpanggil akan mengabdikan dirinya kepada masyarakat untuk menjadi bakal calon Bupati Taliabu.Hal ini di katakannya saat usai melakukan tes urine di Kantor BNNP Malut kepada RakyatMerdeka News.com .(11/09)

Sri Susiana Dewi Sopamena mengatakan bahwa dirinya mencalonkan diri untuk menjadi calon bupati Pulau Taliabu untuk menjalankan banyak hal yakni membangun infrastruktur seperti Bandara ,bangunan sekolah ,jembatan -jembatan penghubung dan jalan serta telekomunikasi yang selama ini aksesnya belum tersedia.

“Selama ini untuk menuju Pulau Taliabu dengan pesawat harus melalui daerah luwuk kabupaten Banggai yang menghabiskan waktu lama ,sedangkan untuk melalui jalur laut di butuhkan dua hari dua malam padahal kalau ada bandara di Pulau Taliabu maka akan menjadi efektif menjadi satu jam atau dua jam dari Ternate,” ungkapnya.

Perempuan yang akrab dengan sebutan Ibu Susi ini merasa miris dengan kondisi infrastruktur di Taliabu sehingga infrastruktur menjadi agenda selain itu potensi Perkebunan kelapa juga menjadi fokusnya. Dirinya akan mengembangkan produk kelapa menjadi olahan tepung sehingga bisa menyerap tenaga kerja selain pemasaran hasil yang dapat meningkatkan kesejahteraan petani kelapa.

Susi juga akan fokus oada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi Pulau Taliabu agar dapat setara dengan wilayah lain,sehingga mereka dapat mengembangkan potensi SDA di wilayah Pulau Taliabu .

“Saya (red- Sri )akan memberikan beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa yang berprestasi agar dapat melanjutkan sekolahnya di luar Pulau Taliabu agar dapat mengembangkan ilmunya sehingga ketika lulus dapat menjadi calon -calon penerus bangsa yang dapat membangun lebih baik lagi kedepannya untuk Pulau Taliabu,”jelasnya.

Selain itu ,Sri Susiana Dewi Sopamena menerangkan bahwa dirinya bila terpilih menjadi Bupati Pulau Taliabu juga akan bekerjasama dengan BNNP Malut dalam pemberantasan narkoba sehingga wilayah Kepulauan Taliabu bebas dari segala macan Narkoba.

“Saya juga akan bekerjasama dengan beberapa Provider untuk membangun tower agar dapat memperlancar jaringan telekomunikasi di Pulau Taliabu,” terang dia yang juga sebagai Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pulau Taliabu.

Untuk itu Susi bersama timnya akan menyusun prioritas pembangunan lima tahun jika ia terpilih nanti. (Arief)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *