Cegah P4GN, Prajurit Yonarmed 3/105 Tarik Di Tes Urine

Magelang — Narkoba (Narkotika dan obat obatan berbahaya) merupakan obat obatan ataupun zat berbahaya yang dapat memberikan efek kecanduan jika penggunaanya disalahgunakan. Istilah lain dari narkoba ialah Napza (narkotika, psikotropika dan zat adiktif).

Sehubungan dengan hal tersebut, Batalyon Armed 3/105 Tarik mengelar Kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)  di Aula Naga Pakca Yonarmed 3/105 Tarik. Selasa (10/09/2019).

Dalam kegiatan ini, Yonarmed 3/105 Tarik bekerja sama dengan Subdenpom IV/2-1 Magelang dan Rumah Sakit Tk. II Dr. Soedjono Magelang.

“Saat ini obat terlarang yang dapat membahayakan kesehatan ini dengan mudah didapat dan semakin marak, tidak hanya dikalangan masyarakat biasa, bahkan pejabat pejabat dan artis artis sudah banyak yang telah terjerat kasus dari barang haram ini” terang Dr. Lukman selaku perwakilan dari Rumah sakit Tk. II Dr. Soedjono Magelang.

Beliau juga menambahkan, saat ini penyalahgunaan narkoba sudah menjadi masalah yaang serius di Indonesia, dikarenakan 1 dari 10 pemuda di Indoesia 7 diantaranya telah positif menggunakan obat terlarang ini.

Danyonarmed 3/105 Tarik Mayor Arm Laode Irwan Halim,S.I.P,M.T.r.(Han) menuturkan, “Dalam pelaksanaannya, personel Batalyon Armed 3/105 tarik juga dilakukan pengecekan urin, hal ini guna mencegah beredarnya Barang haram di kalangan personel Balayon Armed 3/105 Tarik,” tegas Mayor Arm Laode.

“Dari 50 personel yang di tes, hasilnya seluruh personel Batalyon Armed 3/105 Tarik negatif menggunakan narkoba,” imbuhnya.

Lebih lanjut dirinya juga berharap  dengan adanya kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ini, seluruh personel Batalyon Armed  3/105 Tarik dpat mengerti dantahui dampak negativ dari penggunaan barang haram tersebut.

“Mari hidup sehat tanpa narkoba guna menjaga sumber daya manusia yang akan datang dan menjadikan Indonesia  yang lebih maju dn bermartabat,” pungkas Danyonarmed 3/Tarik. (Tras/sm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *