Jelang Purnabakti RI, Polda Aceh Gelar Pembekalan Dan Ketrampilan Personil

Gayo Lues, rakyatmerdekanews.com – Jelang purnabakti Republik Indonesia Polda Aceh menggelar pembekalan dan latihan keterampilan bagi Personel Polri Polda Aceh menjelang purnabakti tahun anggaran 2019.

Kegiatan itu digelar selama dua hari mulai Rabu (11/9) hingga Kamis (12/9), di Hotel Mekkah, Banda Aceh.

Kegiatan tersebut dibuka Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Drs. Supriyanto Tarah, M. M, Rabu (11/9) pagi dan dihadiri Irwasda, Para Pejabat Utama, dan sejumlah Personel Polda Aceh lainnya.

Selain itu, juga hadir Pimpinan BTPN kantor cabang Banda Aceh, perwakilan BTPN pusat Jakarta, motivator dan para narasumber lainnya.

Sementara pesertanya adalah Personel Polri yang akan menjelang Purnabakti dalam jajaran Polda Aceh mulai dari Pamen, Pama, Bintara dan PNS Polri.

Wakapolda Aceh dalam kegiatan itu membacakan sambutan tertulis Kapolda Aceh diantaranya mengatakan, masa pensiun merupakan suatu keniscayaan bagi semua Personel Polri, sehingga hal ini perlu dipersiapkan dengan sebaik-baiknya.

Bagi sebagian anggota Polri, masa pensiun adalah masa yang rentan, baik secara fisik maupun mental, sehingga perlu dilakukan persiapan-persiapan yang matang bagi yang akan memasuki masa purna tugas tersebut, katanya.

Dikatakannya, pensiun bukan berarti berhenti untuk berkarya, namun justru menjadi wadah baru di babak kehidupan untuk mengembangkan minat, bakat, hobi dan rencana-rencana yang tidak terealisasi pada saat bertugas.

Melalui pembekalan ini, diharapkan dapat membuka wawasan Personel Polri menjelang purna tugas untuk memilih alternatif aktivitas dan peluang usaha dalam mengisi masa pensiun, sehingga diharapkan tetap produktif dan memiliki pendapatan finansial yang memadai, katanya.

Kiranya kegiatan ini dapat menjadi bekal berharga dalam membangun jiwa kewirausahaan dan kemandirian di tengah-tengah masyarakat sekaligus menjadi tauladan bagi masyarakat lainnya, katanya.

Pembukaan kegiatan itu diwarnai penyematan tanda peserta kepada dua orang perwakilan oleh Wakapolda Aceh. Kemudian kegiatan pembukaan pembekalan tersebut diakhiri dengan pembacaan do,a.(Kasimsyah Gayo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *