Serbuan Ratusan Siswa SDN 01 Sumber Anyar Memeriahkan Stelling Yonarmed 11 Kostrad

 

Situbondo — Bukti TNI dicintai masyarakat kian nyata dengan datangnya ratusan siswa dalam latihan gabungan Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad di Latgab TNI Tahun 2019 “Dharma Yudha” yang bertempat di Desa Ranurejo Kec. Banyuputih Kab. Situbondo Jawa Timur, Rabu(11/09/2019).

Kedatangan Siswa-siswi SDN 01 Sumber Anyar Situbondoi ini merupakan suatu kebanggaan bagi Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han karena dapat memeriahkan Stelling Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad di Latgab TNI Tahun 2019 “Dharma Yudha” tersebut.

” Kedatangan Bapak Agus Gustiono  Kepala Sekolah SDN 01 Sumber Anyar beserta 345 Murid dan 28 Guru memberikan suatu Kehormatan kepada kami Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad,” tegas Danyon Letkol Asep.

“Dengan berkunjung ke stellingnya untuk mewarnai Latihannya,” sambungnya.

 

Danyonarmed  Letkol Arm Asep Ridwan juga mengapresiasi kehadiran para pendidik beserta siswa siswi didiknya di lokasi latihan.

“Pada Latihan ini kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh Siswa-siswi SDN 01 Sumber Anyar karena sudah mewarnai Latihan gabungan TNI Tahun 2019 ini dan memberikan makna bahwa TNI selalu dicintai dan mencintai Rakyat”, tegas Danyon

Begitu pula dengan Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) yang mengapresiasi akan Alusista Meriam 76mm/tarik yang dalam naungan Danpussenarmed Brigjen TNI Pubo Prastowo, S.I.P., M.M., yang di serahkan kepada Letkol Arm Didik Harmono, S.E selaku Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad untuk selalu menjaga dan merawat Alusista Tua buatan Negara Yugoslavia ini agar selalu bijak cepat dan teliti dalam penembakannya seperti Motto Armed.

Hal menarik saat bersama para siswa dimana mereka mendapat pertanyaan dari  Letda Arm Bhakti terkait kegiatan latihan.

” Kami memberikan materi tanya Jawab yang bertujuan untuk mengetahui kecepatan berfikir dan imajinasi mereka setelah melihat dan mengetahui tentang Alusista Meriam 76mm/tarik, Senjata, Munisi dan Jarak tembakannya,” terangnya. (Ikh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *