Dalam Rangka HUT ke-386 Karawang, GBI Rahcmani Gelar Donor Darah

Rakyatmerdekanews. Com, Karawang-Dalam rangka Hari Ulang Tahun(HUT)ke-386 Kabupaten Karawang,Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rahcmani Karawang Gelar Aksi Kemanusiaan Donor darah ke 2 Bagi Jemaatnya.Kegiatan Donor darah diadakan minggu 15/09 di Gedung Charles Business Center di Jl.Boulevard No 22 Karawang.

BAMAGNAS Karawang ,Alin Mengungkapkan kepada Rakyatmerdekanews.com kegiatan Donor darah di gelar oleh GBI Rachmani,Kerja sama dengan BAMAGNAS dan PMI Kabupaten karawang. Pendonor adalah Jemaatnya GBI Rahcmani, yang Mendaftar Seratus lima puluh orang, tidak semua lolos, Yang Lolos delapan puluh orang, Satu Pendonor diambil oleh darahnya oleh petugas PMI 250 cc/Peserta. Aksi gelar donor darah ini merupakan sebagai wujud Kemanusiaan dan Kepedulian Sosial.

Gembala GBI Rachmani:dr.Charles Hasudungan Sireger, MA,Penyumbang darah atau pendonor darah adalah Proses pengambilan darah dari Jemaatnya GBI Rachmani secara sukarela digunakan untuk
Tranfusi darah.

Manfaat donor darah darah tidak dirasakan oleh penerima donor saja,melainkan pendonor saja, Manfaat donor darah, menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurungkan resiko kanker, membantu menurunkan berat badan, mendeteksi penyakit serius dan lainnya.

Pendonor/Jemaatnya mengikuti Tes kesehatan, Pendonor harus berusia 17-66 Tahun, Berat badan kurang dari 55kg, tidak hamil,terkena infeksi menular, ungkap Petugas PMI karawang. (Sitompul).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *