Thu. Feb 27th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Jadi Anggota DPRD, Agung Winarto Tasyakuran Gelar Wayang Kulit 

RMNews.com,Purworejo — Agung Winarto, mantan kepala desa Briyan, Kecamatan Ngombol, Kabupaten Purworejo mengadakan tasyakuran setelah dirinya terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Purworejo periode 2019 – 2024. Tokoh muda dari Purworejo selatan ini tampil sebagai caleg dari Partai Hanura diwilayah Dapil II yang meliputi Kecamatan Ngombol, Purwodadi dan Bagelen. Secara kebetulan di Dapil II memperoleh suara terbanyak dibanding caleg partai lain di Dapil tersebut.

Sebelum masa pilihan Agung Winarto pernah berkata pada masyarakat, jika dia terpilih sebagai anggota DPRD, akan melaksanakan tasyakuran dengan mengadakan pementasan wayang kulit dengan dalang mashur asal Yogyakarta, yakni Ki Seno Nugroho.

Guna melaksanakan janji tersebut maka pada Senin 16/9/2019, dirinya mengadakan pagelaran wayang kulit semalam seuntuk yang dibawakan Ki Seno Nugrohp dengan mengambil cerita Wisanggeni duta.

Agung Winarto ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa dirinya konsekwen dengan apa yang pernah diucapkan pada saat sebelum pemilu. Hal tersebut, karena memang dirinya dikenal sangat dekat dengan warga saat menjabat sebagai Kades.

Acara tersebut dihaditi oleh berbagai kalangan . Ribuan warga dari kalangan bawah hingga kalangan atas (para pejabat) anggota Legislatif , fokompinda Kabupaten Purworejo serta para tokoh masyarakat.

Kecuali acara tasyakuran, Agung juga meminta kepada masyarakat agar saat duduk sebagai anggota Legislatif dapat membawa aspirasi masyarakat, ujarnya.(A/Kun)