Kreatifitas Babinsa, Ciptakan Seni Daur Ulang Sampah Di Wilayah Binaan

Kreatifitas Babinsa, Ciptakan Seni Daur Ulang Sampah Di Wilayah Binaan bersama Ibu-ibu PKK Desa Losari Pakis

MAGELANG — Babinsa Losari Koramil 08/Pakis Kodim 0705/Magelang Sertu Bambang Setijawan memberikan pelatihan pembuatan Daur ulang sampah kepada Puluhan Ibu PKK  Desa Losari di Balai Desa Losari, Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang, Senin 16/9/2019.

Pelatihan dimulai sekitar pkl 14.30 hingga 17.00 WIB disambut antusias para ibu di wilayah tersebut.

Menurut Sertu Bambang Setijawan, hal ini dilakukan sebagai bentuk keperdulian terhadap lingkungan Desa binaan.

“Kami ingin wilayah kami maju dan para ibu Ibu PKK kian berkembang dengan kreatifitas adur ulang sampah di sekitar wialayah, terutama sampah plastik bekas bungkus kopi dan lain-lain,” terangnya.

Dalam kesempatan itu hadir diantaranya, istri Kepala Desa setempat  Ibu Tatik Nini Sumarni, anggota ibu Sumardi dan puluhan ibu lainnya.

Tikar hasil karya daur ulang sampah

Tatik mengatakan pelatihan pembinaan dari bahan dasar Plastik, bungkus sarimi, kopi, dan bungkus sejenis plastik lainya.

“ Kami di ajarai bikin tas, dompet dan tikar,’ ujar Tatik.

Di tempat terpisah Danramil 08/Pakis Kapten Bambang Masrukin menuturkan, pembinaan dan pelatihan dari anggota merupakan tugas Babinsa dalam upaya mengasah ketrampilan para ibu ibu PKK di wilayah Binaan.

“Pemberian Pelatihan ini sangat penting dalam upaya turut serta mensejahterakan masyarakat, dari hasil kreasi dalam bentuk tas, tikar dan dompet, tidak menutup kemungkinan banyak yang minat nantinya. Ini dapat juga menjadi salah satu sumber penghasilan bagi masyarakat sekitar,” harapnya.

Saya mengapresiasi para ibu PKK yang gemar melakukan terobosan terobosan guna menciptakan lapangan kerja baru denagn menyibukkan diri ke hal yang positif,” pungkasnya. (ikh/Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *