Rutan Depok Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Depok-RMNews.com: Memperingati hari Kesaktian Pancasila Rumah Tahanan klas IIB Depok melaksanakan upacara di halaman parkir gedung 1, bertindak sebagai Inspektur upacara Kepala Rumah Tahanan klas IIB Depok, Bawono Ika Sutomo.

Dalam amanatnya Karutan menekankan bagi petugas dan warga binaan akan pentingnya Menumbuhkan dan menguatkan pemahaman nilai-nilai luhur filosopi yang terkandung dalam Pancasila.

“pentingnya nya Upacara seperti ini. Pelaksanaan kegiatan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Menumbuhkan dan menguatkan pemahaman bagi petugas dan warga binaan akan nilai-nilai luhur filosopi yang terkandung dalam Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia sehingga diharapkan dapat menjadi kekuatan untuk menanggulangi rongrongan dan memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Katanya

Selain itu, Bawono juga berpesan kepada seluruh petugas Rutan untuk selalu menguatkan disiplin, membina mental warga binaan untuk dapat meningkatkan kualitas diri dengan meneladani dan mengamalkan nilai- nilai Pancasila.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Rutan Depok, yang bertema “Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa menuju Indonesia Maju dan Bahagia” berjalan tertib dan khidmat diikuti oleh seluruh jajaran Petugas Pemasyarakatan bersama perwakilan Warga Binaan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Depok.(ips)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *