Thu. Feb 27th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Akvitis Banten Ahmad Yani Minta ‘Slogan Banten Membangun, Masyarakat Sejahtera’ Jangan Hanya Kata-kata

Foto : Ahmad Yani (Mahasiswa Pascasarjana UIN SGD Bandung).

Bandung, – Aktivis Banten Ahmad Yani mengucapkan selamat hari jadi Provinsi Banten yang ke 19 Tahun. Terdapat harapan besar bagi putra – putri Banten sebagaimana slogan : Banten Membangun, Masyarakat Sejahtera.

“Saya berharap slogan itu bukan hanya kata – kata dalam sebuah tulisan, namun pemerintah harus mampu megekspresikan dengan karya – karya yang nyata, bangkit dari keterpurukan, ketertinggalan menggapai asa yang lebih besar,” ungkap Mahasiswa Pascasarjana UIN SGD Bandung ini. Jum’at (4/10/19).

Ahmad Yani, yang juga adalah aktivis Keluarga Mahasiswa Banten (KMB) Bandung ini menilai, Banten berdiri sejak 04 Oktober Tahun 2000 hingga kini [2019], usianya 19 Tahun, harusnya lebih baju dari pada daerah lain, karena memiliki letak geografis yang sangat dekat dengan Ibu Kota Negara serta ditunjang oleh Sumber Daya Alam yang melimpah.

“19 tahun itu usia dewasa, menuju kemapanan, jika hari ini masih terdapat anak yang putus sekolah, bahkan sama sekali tidak menikmati bangku sekolah, ini sangat kelewatan. Maka pemerintah harus mampu sinergis dengan semua elemen menuju kemajuan,” lanjut Yani, di Markas Besar KMB Bandung.

Ia melihat beberapa contoh akhir-akhir ini yang sempat menghebohkan public, seorang guru yang tinggal di wc sekolah, ibu-ibu melahirkan di gotong pakai sarung karena jalan rusak dan seorang kakek yang tinggal di sebuah gubuk.

“Saya berharap tahun ini dan selamanya tidak terulang kembali kasus-kasus tersebut, karena pendidikan dan kesehatan adalah hak dasar yang harus dipenuhi pemerintah.” Pungkasnya. (Ghobriz)