Thu. Feb 27th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Kurang Pengawasan Dari Kadis, Pekerjaan Dinas PUPR Lubuklinggau Rendah Kualitas

Lubuklinggau – Disebabkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Lubuklinggau kurang dalam melakukan pengawasan dan pengendalian atas pekerjaan fisik di OPD nya, beberapa pekerjaan atas pelaksanaan belanja modal di ketahui berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (LHP BPK) kekurangan Volume dengan nilai miliaran rupiah. Jumat (4/10).

Dari temuan BPK terhadap beberapa pekerjaan atas pelaksanaan belanja modal di Dinas PUPR Lubuklinggau, disoroti salah satu penggiat anti korupsi di wilayah Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas Utara (MLM).

Dikatakan Febri, dari hasil audit BPK tersebut dapat diketahui pekerjaan atau proyek yang dianggarkan oleh Pemkot Lubuklinggau dengan anggaran sangat besar itu, tidak dilaksanakan Dinas PUPR secara benar, yang mengakibatkan hampir seluruh proyek pembangunan baik itu jalan, irigasi, jaringan dan bangunan lainya kekurangan volume.

“seperti yang BPK sebutkan didalam LHP nya, hal ini di akibatkan Kepala Dinas PUPR kurang pengawasan dan pengedalian atas pekerjaan yang dilaksanakan OPD nya. Tak hanya Kepala Dinas saja namun juga PPK, PPTK dan PPHP nya tidak teliti dalam melaksanakan dan menerima hasil pekerjaan. Akibat dari ini, kualitas Infrastruktur yang diharapkan Pemkot Lubuklinggau dan Masyarakat, berbanding terbalik, yang ada kini kuantitas lebih besar daripada kualitas nya,” Ujar Febri yang turut kesal terhadap kinerja Dinas PUPR saat ini yang dinilai nya hanya sebatas ABS atau Asal Bos Senang.

Sebelumnya Sekretaris DPUPR, Ibrahim saat dikonfirmasi awak media terkait hasil pemeriksaan BPK ini, diungkapkan nya hal itu disebabkan kurang nya Sumber Daya Manusia (SDM) di Dinas PUPR yang mengakibatkan beberapa pekerjaan atas pelaksanaan belanja modal kekurangan Volume.

“kalau mau detail penyebabnya saya tidak tahu, kita ini (DPUPR) kan orang nya dikit jadi setiap semua pekerjaan itu tidak mungkin terkontrol seluruh nya,” Ujar Sekretaris DPUPR Lubuklinggau kepada awak media di ruang kerja nya.

Disisi lain, Asril selaku Kepala Dinas PUPR Lubuklinggau, belum dapat ditemui oleh awak media beberapa hari ini di kantor nya.

“pak Kadis tidak ada, lagi Dinas Luar (DL),” Kata Staff penjaga ruangan Kepala Dinas.

Terpantau dilokasi beberapa hari ini, beberapa pihak yang diketahui selaku Kontraktor, keluar masuk dari ruangan Kepala Dinas. (Putra Sihombing)