Thu. Feb 27th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

HUT TNI ke- 74 Tahun, Komandan Lanal Simeulue Bacakan Amanat Panglima 

Simeulue — TNI Profesional Kebanggaan Rakyat, tema yang diusung pada perayaan HUT TNI Ke 74 Tahun 2019, yang digelar dilapangan Pendopo Bupati Simeulue, Sabtu (05/10/2019).

Bertindak sebagai Inspektur upacara Komandan Lanal Simeulue Letkol Marinir Wempi, M.Tr, Hanla, MM., Perwira upacara Pjs.Pasi Ops Lanal Simeulue, Letda Laut (P) T. P. Marbun dan Komandan upacara Pasintel Lanal Simeulue, Lettu Inf Mohammad Amri Djuddah.

Sementara itu untuk pengucapan Sapta Marga oleh Serda APM Wahyu dan Serda Malikianto

Inspektur upacara Komandan Lanal Simeulue Letkol Marinir Wempi, M.Tr, Hanla, MM., membacakan amanat Panglima TNI yakni,”Konsep peperangan menjadi tidak lagi terbatas dalam suatu batas teritorial dan masuk ke berbagai dimensi. Sebagai contoh perang siber yang disertai perang informasi, walaupun tidak menghancurkan, namun sangat merusak bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Konsep-konsep ini pun mengaburkan filosofi perang konvensional dengan menggeser dimensi waktu, karena perang-perang tersebut terjadi di masa damai. Ditambah lagi potensi bencana alam yang dapat terjadi setiap saat. Ancaman militer dan nonmiliter berubah dan TNI harus siap menghadapinya.

“Dalam rangka pembangunan kekuatan TNI, telah dibentuk beberapa organisasi baru pada kurun waktu 2018 s.d 2019, yakni, Pembentukan Divisi Infanteri-3/ Kostrad, Koarmada III, Koopsau III dan Pasmar-3 Korps Marinir pada tanggal 11 Mei 2018, guna menghadapi trouble spot di wilayah Indonesia bagian timur, Pembentukan Satuan TNI Terintegrasi (STT) Natuna pada tanggal 18 Desember 2018 sebagai pangkalan aju bagi unsur unsur TNI yang beroperasi di wilayah utara Indonesia, Pembentukan Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI pada tanggal 30 Juli 2019 untuk menyelenggarakan operasi khusus guna menyelamatkan kepentingan nasional di dalam maupun di luar wilayah NKRI dan Pembentukan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I, II dan III pada tanggal 27 September 2019 untuk menyelenggarakan kampanye militer, operasi gabungan dan operasi lainnya dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI.

“Dalam melaksanakan tugas pokok, TNI harus bahu-membahu dan bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya. Berbagai kekuatan yang bersatu itu akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa.”Tutup Komandan Lanal Simeulue.

Upacara HUT TNI Ke 74 Tahun 2019 dihadiri oleh, Bupati Kab. Simeulue, H.Erli Hasyim,SH, S.Ag, M.I.Kom, Kapolres Simeulue, AKBP Ardanto Nudroho, S.I.K, SH, M.H, Kasdim 0115 Simeulue Mayor Inf Renaldi, Sekda Simeulue, Ahmadlyah,SH Plt. Kajari Simeulue Yadi Rahmat, SH, M.H, Ketua MAA Simeulue Samsuir Djam, Ketua MPD Simeulue Sarman Jayadi,SH, Ketua MPU Simeulue Heriansyah, Lc, Asisten dan Staf Ahli Setdakab Simeulue, oara Kepala SKPK Simeulue, Perwira Kodim 0115 Simeulue, Perwira Lanal Simeulue, Perwira Polres Simeulue, Ibu Persit Kodim 0115 Simeulue, Ibu Jalasenastri Cabang 8 Korcab I Daerah Armada I, Ibu Bhayangkari Polres Simeulue dan Ibu Ketua PKK Kabupaten Simeulue.[Monanda Phermana]