Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto Tutup Rakernas dan Orientasi DPP KNPI

Rakyatmerdekanews.com ,-Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto mendorong agar KNPI mampu bersinergi dengan pemerintah dalam menyukseskan program pembangunan yang diusung oleh Presiden Jokowi.

 Hal ini di sampaikan Ketua Umum Golkar , Airlangga Hartarto sekaligus menutup Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP KNPI , Minggu (6/10) di Mercure Hotel, Ancol Jakarta.

“KNPI diharapkan mampu konsolidasikan  seluruh kekuatan yang dimiliki oleh kelompok anak muda agar pemuda ikut berperan dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi bangsa saat ini”, katanya.

Menurut Menterinya era Presiden Jokowi ini, meningkatnya populasi anak muda termasuk generasi milenial dan generasi Z, ekonomi Indonesia memperoleh bonus demografi yang akan mendorong ekonomi semakin maju, termasuk di bidang ekonomi digital. Aspirasi besar dari Making Indonesia 4.0 sendiri dan menjadikan Indonesia masuk ke dalam 10 perekonomian utama di dunia pada tahun 2030.

“Kedepan, diharapkan sektor industri ke depan mampu menjadi tumpuan pertumbuhan ekonomi nasional yang cukup tinggi sehingga bisa menopang Indonesia menjadi negara maju,” ujarnya.

Airlangga menyampaikan  pula bahwa revolusi industri 4.0 yang membawa industri pada digitalisasi, diyakini menjadi kunci pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa mendatang.

“KNPI harus mampu menyelesaikan masalah intern agar mantap melangkah menghadapi persoalan bangsa yang lebih besar lagi”, ungkapnya.

Ketum KNPI 2008-2011 H. Ir. Ahmad Doli Kurnia calon Ketua Komisi II DPR RI pada kesempatan itu juga menegaskan, “Perpecahan” adalah masalah krusial bangsa ini dan Pemuda Indonesia wajib menuntaskannya merubah Perpecahan menjadi PERSATUAN utk membangun bangsa ini dlm konsep Globalisasi sehingga melalui salah satu konsep dikementerian perindustrian “ciptakan digital negotiation power in comerce” degan “e-smart e-ecomerce” menumbuhkan berbagai pengusaha “finacial technologi” di Indonesia dan saat ini Indonesia sudah masuk 4 besar e-comerce asean.

Sementara itu, Adheri Sitompul SH kepada Media mengatakan, Salut buat Bung Haris Pertama (Ketum DPP KNPI), Jackson A Kumaat (Sekjend DPP KNPI), para Waketum, dan seluruh jajaran pengurus, serta panitia (SC & OC) yang telah berjibaku  dan seluruh peserta kegiatan ini, ungkapnya.(DR)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *