Alam Kiyai Salah Satu Personil Band Bani Adam Yang Tersisa, Si Pencipta Lagu Karmila?

RMnews, Jakarta – Masih ingat Farid Hardja? Penyanyi yang berkepala botak, bertubuh gempal dan berkacamata aneh-aneh. Dialah penyanyi sekaligus motor band Bani Adam.
Tapi dibalik kesuksesan itu ada seseorang yang tercecer namanya. Dan dialah personil yang tinggal tersisa.
Alam Kiyai, dialah orangnya. Saat masih bergabung dengan Bani Adam dia memakai nama Baron Alam Strauss.

Saat media RakyatMerdekaNews.com menemuinya salah satu hotel di kawasan Gatot Subroto Jakarta (09/10). Sejarah berdirinya band Bani Adam diceritakannya semua.
“Bani Adam berdiri tahun 1976. Sempat mengeluarkan 4 album tapi pasar musik blm menerimanya. Baru setelah lagu Karmila yang saya ciptakan barulah meledak di pasaran,” ungkap Alam Kiyai.
Menurut Alam, yg sering dipanggil kiyai ini, “Bani Adam ini banyak Lika likunya. Apalagi kelakuan Farid yg sering diluar dugaan. Dia berani menandatangani kontrak 8 album sekaligus padahal yang keluar cuma 2 album. Gila banget tuh orang kalo inget dia,”
Lebih jauh Alam mengatakan,”Kesuksesan Bani Adam menjadi terkenal juga karena ada Denny Sabri, wartawan yang otaknya gila juga tuh. Tapi dia wartawan hebat!”
Bersama Bani Adam, Alam Kiyai juga merasakan sukses bandnya karena sudah merasakan keliling seluruh Indonesia. Bahkan sempet manggung di jepang, Malaysia dan Singapura.
Kini Alam Kiyai tinggal sendiri di Bani Adam. Dan berencana menaikkan lagi nama Bani Adam sambil bernostalgia.
“Saya akan bikin lagi band The Real Bani Adam. Karena sayalah yg tersisa sebagai pemain keyboard Bani Adam,” tegas alam lagi.

Teman-teman segroupnya Farid Hardja, Yana Sabri, Iiep Yogi Rifai, dan Desmond telah wafat.
Semoga apa yang diinginkan Alam Kiyai menghidupkan kembali The Real Bani Adam sebagai band rock n roll dapat tercapai.
Kita doakan saja. (Amin Bearland)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *