Bintal Fisdis dan Karakter Program Pelatihan Asisten Unggul Resmi Ditutup Danrindam IV/Dip

MAGELANG — Komandan Rindam IV/Dip Kol Inf Amrin Ibrahim, S.I.P. , resmi menutup Bintal fisdis dan karakter program pelatihan asisten unggul tahun 2019 pendidikan Bela Negara bagi karyawan PT. Best Planter Indonesia, Rabu (9/10/ 2019) pukul 09.00 di Gedung Jenderal Sudirman Dodik Bela Negara Rindam IV/ Diponegoro.

Hadir dalam acara tersebut Pgs. Wadan Rindam IV/Diponegoro Kol Inf Iwan Rosandriyanto, S. I. P., para Kabag, Katim Gumil, Katimtih, para Dansatdik Rindam lV/ Diponegoro, Direktor PT. Best Planter Indonesia dan Dandenma Rindam IV/ Diponegoro.

Komandan Rindam IV/Dip Kol Inf Amrin Ibrahim, S.I.P. menuturkan,  dengan selesainya pendidikan Bela Negara  karyawan PT. Best Planter Indonesia agar dapat memahami materi yang telah diberikan dalam Bintal fisdis dan karakter program pelatihan asisten unggul tahun 2019.

“walaupun waktunya relatip singkat, namun kalian dituntut untuk memahami materi-materi yang telah diberikan dengan harapan kalian memiliki pemahaman yang lebih mendalam tentang tugas-tugas sebagai karyawan PT. Best Planter Indonesia serta memiliki disiplin dan tingkah laku yang baik, sehingga dapat menjadi contoh bagi karyawan lainya,” tuturnya.

“Kalian baru saja menyelesaikan pendidikan latihan Bela Negara dan telah menerima berbagai pengetahuan dan kegiatan, namun hal ini belumlah cukup, untuk itu sekembalinya dari lembaga pendidikan Rindam IV/Dip kalian harus dapat mengembangkan kemampuan diri, banyak belajar dan berlatih dari para senior sehingga kalian bener-bener menjadi kader-kader penerus bangsa yang dapat dibanggakan,” terang Danrindam.

Lebih lanjut Danrindam kepada peserta Bintal agar tetap belajar dan menjadikan disiplin dan kesiapan fisik sebagai kebutuhan.

“Jadikan disiplin dan kesiapan fisik sebagai kebutuhan kalian, jangan lupa tetap belajar dengan penuh semangat untuk mendapatkan pengalaman tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada direktor atas kepercayaannya kepada Rindam IV/Diponegoro untuk mendidik karyawannya. Semoga kepercayaan dan kerja samanya ini dapat terus terjalin dengan baik dimasa-masa mendatang,” pungkasnya.

Mengakhiri sambutannya Kolonel Imran Ibrahim menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Dandodik Bela Negara, Guru, para pelatih dan pendukung atas terselenggaranya pendidikan Latihan Bela Negara tersebut. (Ikh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *