Ibu Bupati Sosialisasi Pencegahan Gizi Buruk Balita dan Anak

Rakyatmerdekanews.com, Magelang –Sosialiasi Pencegahan Gizi Buruk Bagi Balita dan Anak yang di gelar di wilayah Kecamatan Tegalrejo menyedot antusias para Ibu-Ibu PKK dan masyarakat setempat.

Kegiatan sosialisasi yang bertempat di Terminal Tegalrejo dihadiri Cristanti Zaenal Arifin, Camat Tegalrejo dan Kepala Desa Tegalrejo serta ratusan warga, Rabu (9/10/2019).

Dalam acara yang bertema” Menuju Tegalrejo Sehat Bebas Stunting” ini diawali penampilan kesenian lokal yang dimainkan anak-anak Desa Tegalrejo.

Dalam sambutannya  Cristanti Zaenal Arifin yang merupakan istri Bupati Kabupaten Magelang mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelengara.

“Terimakasih Bapak Basuki  Lurah Tegalrejo, Bapak Camat dan semua termasuk Ibu -ibu PKK Desa Tegalrejo,  Puskesmas serta remaja yang telah bekerja keras untuk menyelengarakan acara ini, ” terang Cristanti.

Lebih lanjut Cristanti Zaenal Arifin juga menghimbau kepada semua masyarakat Desa Tegalrejo untuk bersama dan berpartisipasi aktif terutama ibu ibu untuk mengikuti posyandu,  dengan memperhatikan semua makanan yang dianjurkan dan bergizi.

“Dengan empat sehat lima sempurna  anak-anak kita terhindar dari Stunting  atau pertumbuhan gizi anak yang kurang baik” ” imbuhnya.

Dirinya juga berharap semoga dengan adanya acara ini, semua anak sehat dan menjadi anak yang cerdas dan pintar berguna bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat luas jg negara dimasa datang,” harapnya.( feri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *