Ketum Asprindo Jose Rizal : Pemerintah Baru Prioritaskan Keberpihakan Usaha Kecil Menengah

Jakarta– Pasangan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin akan segera dilantik 20 Oktober mendatang, kondisi ini tentunya akan lahir pemerintah yang baru dengan harapan berpihak kepada pengusaha kecil menengah (UMKM) khususnya diprioritaskan regulasi pada sektor perizinan,perpajakan dan alokasi kredit murah lebih besar kepada usaha kecil menengah.

“Kepada pengusaha kecil menengah omset dibawah 3 milyar jangan dikenakan pajak, supaya pengusaha kecil bisa hidup dan berkembang. agar ekonomi bergerak dan daya beli masyarakat meningkat,” ujar Jose Rizal selaku Ketua Umum Asprindo (Asosiasi Pengusaha Bumiputera Nusantara Indonesia) kepada pembawa berita, pada Rabu (08/10/2019).

Dikatakan Jose, suku bunga murah bagi pengusaha kecil harus menjadi perhatian khusus. Hal ini untuk mendorong dan meningkatkan ekonomi menengah kecil UMKM.

“Kontribusi ekonomi dalam meningkatkan pendapatan APBN dari sektor non migas dalam hal ini peran UMKM sekarang dari 15,7% untuk menjadi 50% pada tahun 2025,” supaya dapat terealisasi terangnya.

Lebih lanjut Jose Rizal mengatakan, ke depan kredit usaha kecil menengah meminta kepada Pemerintah baru khusus bagi UMKM dipermudah termasuk suku bunga khusus pengusaha Bumi Putera.

“Perusahaan baru yang omset 3 miliar pertama kali tidak usahlah dikenakan pajak, jadi pengusaha Bumi putera hidup dan berkembang. porsi kredit 60 persen diperuntukkan untuk pengusaha kecil menengah.

Jose Rizal mencontohkan, diera kepemimpinan BJ Habibie tahun 1998 krisis moneter pada saat itu semua perusahaan besar gulung tikar dan ketika itu telah terbukti laju pertumbuhan sektor UMKM meningkat 350 persen. (Akmal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *