Polda DIY Siagakan 1/3 Personilnya Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Rakyatmerdekanews.com Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta – Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta Siagakan 1/3 Pesonilnya Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada tanggak 20 Oktober 2019 nanti dari keseluruhan yang ada. personel itu disiagakan untuk mengantisipasi kejadian-kejadian di luar dugaan.

“Sekitar 1/3 kekuatan. nggak tahu jumlah pastinya tapi saya kira cukup,” kata Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto di Mapolda DIY, Jl. Ringrod Utara, Sleman, Rabu (09/10).

Kabid Humas mengatakan para personel ini disiagakan juga untuk mengamankan objek-objek vital yang ada di Yogyakarta. Selain itu, Polda DIY juga mengirimkan sebagian pasukan untuk diperbantukan pengamanan di Jakarta.

“Ada beberapa yang diperbantukan di Jakarta ya, kalau di Jogja kalau di Jogja yang berkaitan dengan pengamanan dalam rangka pelantikan Presiden tentu objek vital ya misalnya gedung-gedung kantor DPRD, kantor KPUD, kantor Bawaslu, itu masih tetap menjadi pantauan kita,” jelasnya.

Terkait adanya rencana aksi demo besar-besaran pada hari pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, khusus di Yogyakarta, pihaknya belum menerima surat pemberitahuan. Sejauh ini, belum ada kelompok yang hendak melalukan aksi demo di hari tersebut.

“Sementara untuk di Jogja yang katakanlah minta izin atau melayangkan surat pemerintah untuk melaksanakan demo di tanggal itu belum ada ya dan mudah-mudahan tidak ada,” tutupnya. (Monti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *