Sat. Mar 28th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Sukses Kawal Pesta Demokrasi Pemilu 2019, Polres Simeulue Dapat Penghargaan

Simeulue — Polres Simeulue Polda Aceh, mendapat piagam penghargaan dari Komisi Independen Pemilihan (KIP) Provinsi Aceh, bertempat di Resort Nanik Desa Matanurung Kecamatan Teupah Tengah, Rabu (09/10/2019).

Penghargaan yang diberikan terkait Pemilihan Umum Serentak 2019 yang lalu karena Polres Simeulue, sudah sukses mengawal pesta demokrasi secara aman dan tentram.

Penyerahan piagam penghargaan, langsung diserahkan Ketua KIP Aceh Syamsul Bahri kepada Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K.,SH., M.H., yang diwakili oleh Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polres Simeulue AKP.Yusrinaldi.

Ketua KIP Aceh Syamsul Bahri dalam sambutannya mengatakan,”Pemberian penghargaan berupa piagam itu sebagai bentuk rasa terima kasih kepada Polri Polres Simeulue karena telah mendukung KIP dalam melancarkan Pemilu 2019 setentak.”Terangnya.

“KIP merasa dalam menjalankan tugas kepemiluan, begitu banyak mudah dikerjakan dengan dukungan Kepolisian Polres Simelue bersama instansi terkait lainnya yang maksimal mengingat dalam pelaksanaan pengawalan, pengamanan sehingga berjalan dengan sangat aman, nyaman, Sejuk dan sukses.”Tuturnya.

Bukan hanya itu saja alasan KIP memberikan penghargaan kepada Polri. Melainkan juga karena merasa terbantu dalam mengatasi isu yang ada di masyarakat terkait pemberitaan bohong hoax, selain karena menangkal serangan yang terjadi pada, KIP, KPU, Polri juga telah dianggap sukses dalam mengawal para pasangan calon presiden-calon wakil presiden selama masa kampanye berlangsung.”Tambahnya.

“Atas beberapa hal itu, kinerja yang baik maka Saya Sebagai Ketua KIP Provinsi Aceh memberikan penghargaan kepada Polri Polres Simeulue, dan juga kepada stakeholder beserta masyarakat.”Tutupnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polres Simeulue AKP. Yusrinaldi menyampaikan,”Dengan adanya penghargaan tersebut, Polri Polres Simeulue pun merasa sangat berterima kasih kepada KIP Aceh. Polri Polres Simeulue berserta personilnya tetap semangat dalam menjalankan tugas, terlebih untuk menciptakan suasana yang aman dan tentram.”Ungkapnya.

“Kami Polri Polres Simeulue melaksanakan tugas merupakan tugas dan tanggung jawab rutin. Akan tetapi dengan adanya penghargaan ini akan menjadikan support kepada personil khususnya yang mendapatkan penghargaan akan lebih semangat untuk menghadapi kegiatan selanjutnya.”Tutupnya.[Monanda Phermana]