Thu. Apr 2nd, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Laga Sepakbola Wanita, Ini Yang Dipersembahkan Polres Kebumen  

RMNews.com , Kebumen — Apa jadinya jika permainan sepakbola yang biasa dimainkan oleh kaum pria, namun dimainkan oleh kaum perempuan?

Pasti bakal menjadi pertandingan unik dan menegangkan. Perempuan yang syarat dengan sifat lemah, lembut, gemulai, bisa berlari menggiring bola dan memasukkannya ke gawang lawan.

Baru-baru ini, Polres Kebumen menggelar turnamen sepakbola putri “Kapolsek Buayan Cup 2019”. Pertandingan putaran ke tiga yang digelar rutin setiap tahunnya ini menjadi yang paling ditunggu oleh warga sekitar Buayan.

Seluruh pemain mulai dari Kiper, Striker, Bek, semuanya adalah perempuan. Permainannya menggiring bola, menggocek, hingga menendang bola sama dengan pemain pria.

Pertandingan ini pun profesional, pihak panitia melibatkan langsung PSSI Kebumen untuk mengawasi dan menjadi wasit dalam pertandingan yang digelar mulai tanggal 12 sampai dengan 27 Oktober 2019 di Lapangan Krida Taruna Desa Rangkah Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen.

Pertandingan ini mungkin menjadi satu-satunya pertandingan perempuan yang digelar secara proporsional di wilayah Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Buayan AKP Aryo Winarto, pertandingan diikuti oleh 9 kesebelasan tim putri sepakbola.

“Inti dari pertandingan ini adalah hiburan masyarakat. Melalui pertandingan ini, kita sisipka pesan Kamtibmas kepada masyarakat,” jelas AKP Aryo Winarto, Minggu (27/10) sore.

Pada kesempatan pertandingan final yang digelar hari ini, tim kesebelasan PS. Putri Desa Jladri berhasil membawa pulang juara pertama Piala Bergilir Kapolsek Buayan atas pertandingannya melawan kesebelasan PS. Putri Desa Geblug dengan skor 4-2.

Selanjutnya juara pemain terbaik diraih Ketrin, pemain PS. Putri Desa Watukelir Kecamatan Ayah.

Para pemenang mendapat piala dan yang uang pembinaan dari Kapolsek Buayan.

“Semoga tahun depan kita bisa menyelenggarakan lagi pertandingan sepakbola putri ini. Dari pertandingan ini, kami berharap memunculkan pemain-pemain terbaik sepakbola putri di Kebumen,” kata AKP Aryo. (Humas Polres Kebumen)