Mes Baru untuk Kowad Kodam XVIII/Kasuari

Manokwari. — Keberadaan Mes Kowad merupakan fasilitas Kodam XVIII/Kasuari yang diharapkan akan menjadi tempat tinggal dan persinggahan atau penginapan sementara bagi Prajurit Kowad jajaran Kodam XVIII/Kasuari, baik yang berdinas di Kodam XVIII/Kasuari maupun yang sedang melaksanakan tugas di Manokwari, sehingga pelaksanaan tugasnya dapat berjalan semakin lancar dan baik.

Demikian dikatakan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau dalam sambutannya, pada acara peresmian penggunaan bangunan Mes Kowad Kodam XVIII/Kasuari, Rabu (6/11/2019) di Komplek Makodam XVIII/Kasuari, Jl. Trikora Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Ksr Ny. Istriani Wayangkau, mendapat kehormatan untuk menggunting pita sebagai tanda penggunaan secara resmi mes khusus bagi Prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) tersebut.

“Selain itu, keberadaan Mes Kowad ini juga merupakan upaya untuk memberikan kesejahteraan bagi Prajurit Kowad jajaran Kodam XVIII/Kasuari, mengingat biaya penginapan di Manokwari sangatlah mahal sehingga dapat menghemat dan memberi kenyamanan bagi Prajurit Kowad jajaran Kodam XVIII/Kasuari yang sedang mendapatkan perintah tugas maupun yang berdinas di Kodam XVIII/Kasuari,” lanjut Pangdam Mayjen Joppye.

Menurut Pangdam XVIII/Kasuari, Mes Kowad tersebut dibangun dengan biaya yang cukup besar. Oleh karena itu, dalam penggunaannya Pangdam berpesan agar mes ini dipelihara dan dirawat dengan sebaik-baiknya.

“Adakan koordinasi dan kerjasama terutama dalam pemeliharaan, karena kelemahan kita selama ini dalam menggunakan fasilitas bangunan adalah kurangnya perhatian terhadap pemeliharaan dan pengamanannya,” pesan Pangdam.

“Ungkapan klasik yang mengatakan “membangun lebih mudah dari pada memelihara” hendaknya memberi arti dan makna yang dalam bagi upaya pemeliharaan, sehingga terjamin usia pakai sarana dan prasarana ini lebih lama,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Mayjen Joppye Onesimus Wayangkau juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada PT Bank Central Asia (BCA) Pusat dan Staf Teritorial Mabes TNI, serta semua pihak yang telah mendukung suksesnya pembangunan Mes Kowad Kodam XVIII/Kasuari tersebut.

Diminta pendapatnya terkait adanya mes baru untuk Kowad itu, Perwira Koordinator (Pakor) Kowad, Letnan Dua (Letda) Corps Ajudan Jenderal (Caj) Kowad (K) Fariatunisara Harahap, atas nama seluruh Prajurit Kowad Kodam XVIII/Kasuari mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XVIII/Kasuari.

“Atas nama ade-ade Kowad yang bertugas di Kodam XVIII/Kasuari ini, saya merasa bersyukur dan sampaikan terima kasih kepada bapak Pangdam XVIII/Kasuari atas diberikannya fasilitas mes untuk kami, para Wanita TNI dari Matra Angkatan Darat ini. Semoga ini bermanfaat bagi kami dan semakin mempertinggi semangat kami dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara Indonesia melalui TNI Angkatan Darat, khususnya dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Kodam XVIII/Kasuari,” ucap Letda Fariatunisara.

Hadir pada acara ini, Irdam XVIII/Kasuari, Kapok Staf Ahli Pangdam XVIII/Kasuari, para Asisten dan Kabalakadam XVIII/Kasuari, serta ibu-ibu Pengurus Persit KCK PD XVIII/Kasuari. Selain itu juga terlihat tamu undangan, Mario dari Bank Central Asia (BCA) dan Roney Kardinal, Kontraktor PT Jayawijaya Raharja. (Ikh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *