Thu. Apr 2nd, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

BKPM Miliki Peran dalam Lakukan Matchmaking Antara Investor dan Pelaku Usaha 

Jakarta – BKPM memiliki peran dalam melakukan matchmaking antara investor dan pelaku usaha di daerah, utamanya UKM. Maka dari itu, untuk meningkatkan peran UKM dalam ekonomi Indonesia melalui program kemitraan dengan investor mengadakan sosialisasi UKM Mitra Investor Bagi Aparatur Pusat dan Daerah. Kata Bahlil Lahadalia, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Kegiatan dihadiri aparatur dari berbagai instansi Pemerintah Pusat maupun Daerah, ungkap Kepala BKPM Bahlil Lahadia, (20/11).

Diharapkan dengan adanya acara sosialisasi ini, sinergi antar instansi pemerintah dalam membangun UKM Indonesia dapat berjalan lebih efektif.

Turut hadir sebagai narasumber dalam acara sosialisasi yaitu Direktur Pemberdayaan Usaha BKPM, Randy Anwar; perwakilan dari Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Perindustrian, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Otoritas Jasa Keuangan, dan pelaku UKM yang bergerak di bidang budidaya edamame, PT Kenkyo Foods Tech Industry.

Sementara itu Adheri Zulfikri Sitompul SH,  Sekjend Praktisi Hukum Muda Indonesia (PHMI) yang juga Ketua Umum Isarah menambahkan, terobosan yang dilakukan bung Bahlil Lahadia ini luar biasa, hal ini tentunya membuka peluang kaum millenial diberbagai daerah untuk bangkit, sekaligus menjadi pengusaha yang mumpuni. Dan bung Bahlil yang berasal dari daerah timur Indonesia ini sangat memahami ketertinggalan ekonomi serta karakter berpikir kaum millenial di daerah yang sebahagian besar masih pengangguran, tambahnya.

Foto: Adheri Zulfikri Sitompul SH,  Sekjend Praktisi Hukum Muda Indonesia (PHMI) juga Ketua Umum Isarah.

Nah, sedangkan potensi kemampuan kaum millenial untuk bangkit bersama membangun didaerahnya itu sangat besar.

Bung Bahlil menurut pria yang akrab disapa AZS ini telah memulai melalui dalam negeri terlebih dahulu.  “Namun saya berkeyakinan beliau juga sudah mempersiapkan terobosan luar biasa lainnya dalam menarik investor asing untuk total berinvestasi besar-besaran secara merata dipelosok tanah air, “ujar AZS. (Red)