Mon. Jan 20th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Dinas Disdik Gayo Lues Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan

Gayo Lues, Rakyatmerdekanews.com – Dinas pendidikan kabupaten Gayo Lues, Aceh melakukan rangkaian kegiatan bimbingan teknis (bimtek) tentang pengelolaan keuangan bagi kepala sekolah dan guru sekolah, (26/11).

Saat dikonfirmasi kepala Dinas Disdik Anwar, S.Pd. M.AP melalui kasubag umum disdik Zulpadli dalam ruangan gedung nusa indah mengatakan. Tujuan kegiatan bimtek tentang pengelolaan keuangan mulai sejak tanggal 22 November 2019 hingga 1 Desember 2019. peserta yang di undang dari kalangan kepala sekilah, dan guru sekolah SD,. SMP berkisar 125 orang.

Adapun tujuan dari rangkaian kegiatan ini supaya peserta dapat menyusun perencanaan, dan pelaporan keuangan dengan baik akuntabel serta tepat waktu.

Kemudian nantinya dapat kita harapkan untuk menyusun perencanaan aplikasi online kekemendikbud.
para peserta agar nantinya mampu untuk melaksanakan mengimplementasikan perencanaan berbasis online melalui rencana kerja anggaran sekolah, (RKAS) online, jelasnya.

Ditambahkan rike Ahmadi, Spd. Ketua pelaksana kegiatan bimtek sangat banyak manfaatnya karena peserta telah dapat mengetahui jumlah keuangan yang di kelolanya, selama yang dapat diketahui hanya laporan tertulis, dan lebih praktis, ungkapnya.

Sungguh luar biasa Disdik telah meningkatkan sistem digital guna untuk meningkatkan bagi para kepala sekolah maupun guru di negeri seribu bukit, seribu hafidz, kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh. (Kasimsyah Gayo Lues)