Batalyon Armed 3/105 Tarik Bersama Warga Bangun RTLH

Magelang — Dalam rangka kegiatan Karya Bakti TNI Satnonkowil, Danyonarmed 3/105 Tarik memerintahkan anggotanya sebanyak 25 Personel untuk membantu masyarakat dalam melaksanakan kegiatan kemanusiaan yaitu membangun pondasi RTLH bagi masyarakat yang kurang mampu. Minggu (01/12/2019).

Kegiatan ini di dasari dengan adanya bantuan dari Pemerintah Daerah untuk membantu masyarakat yang masih menempati rumah tidak layak huni. Sasaran kali ini yaitu rumah Nenek Rumisah (74) warga Dusun Karangsari, Desa Tanggul Rejo, RT 003, RW XIII Kec. Tempuran, Kab. Magelang

Saat ini Nenek Rumisah tinggal sendiri dan hidup sebatang kara. Rumah yang dijadikan tempat tinggal oleh Nenek Rumisah (74) memenuhi kriteria tidak layak huni sehingga Pemerintah Daerah, masyarakat dan anggota Yonarmed 3/105 yang dipimpin oleh Letda Arm Rizki saling bergotong royong dalam membangun pondasi RTLH tersebut.

Tidak hanya dari Satuan Yonarmed 3/105 Tarik, Satuan Yonarmed 11/77/GN Juga ikut membantu dalam pelaksanaan pembangunan pondasi RTLH.

Diharapkan dengan adanya kegiatan gotong royong membangun pondasi RTLH milik Nenek Rumisah, dapat terwujud kekompakan dan sinergitas antara Pemerintah Daerah, TNI dan masyarakat dalam membantu kesulitan Rakyat di sekelilingnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *