BKB PAUD Mutiara, Gerakan Edukasi “Ayo Makan Ikan Cegah Stuting”

RMNews, Jakarta —Gerakan Edukasi Makan Ikan Cegah Stunting, kondisi gagal tumbuh balita karena gizi kronis (Stunting). Anak Indonesia Suka Makan Ikan Untuk Usia Dini se-DKI, digelar BKB PAUD MUTIARA Alamat : Jl. Tanah Koja RT.004/05 Kelurahan Jatinegara Kaum Kecamatan Pulogadung Kota Administrasi Jakarta Timur Selasa 26/11/2020.

Kegiatan ini di buka oleh pemilik BKB PAUD MUTIARA Hj.Nunung Endarwati, S.Pd didampingi Lurah Jatinegara Kaum yang diwakili H. Husen Serta Kepala PAUD : Nurlaila, S.Ag salah satu wali murid mengatakan bahwa dengan adanya Ayo Makan Ikan Cegah Stunting untuk mecegah adalah kondisi gagal tumbuh ungkapnya.

Suku Dinas Walikota Jakarta Timur Hj. Nunung Endarwati mengatakan gerakan Edukasi Makan Ikan Cegah Stunting diharàpkan bisa menjadikan tumbuhnya, minat suka makan ikan sehat dan bergizi sejak usia dini.

Meningkatkan kompetisi kretivitas Guru PAUD, membangun serta meningkatkan minat baca pada anak usia dini. Meningkatkan kemampuan Guru PAUD dalam mengembangkan pengetahuan makanan sehat dan bergizi.

“Semoga dengan kegiatan ini memperkuat kerjasama dengan BKB PAUD MUTIARA RW.05 Kelurahan Jatinegara Kaum Kecamatan Pulogadung Jakarta Timu. Pihaknya juga meminta kepada teman-teman PAUD agar dapat kegiatan ini di lembaga PAUD masing-masing.

Kepala PAUD MUTIARA Nurlaila,S.Ag Menyampaikan bahwa Indonesia masih menghadapi permasalahan gizi yang berdampak serius terhadap kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) seperti kegagalan petumbuhan, berat badan lahir rendah, pendek atau disebut Stunting.

“Seorang anak yang kurang gizi akan mengalami hambatan kognitif dan kegagalan pendidikan sehingga berdampak pada rendahnya produktivitas di masa dewasa,”ungkapnya. (R. Sutarman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *