Pangdam XII/Tpr Finish Tercepat Kategori “Executive Class Race” Hari Juang TNI AD 2019

Pontianak, – Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad keluar sebagai finish tercepat pada lomba balap sepeda “ISSI Kota Pontianak Open Race 2019” Kategori Executive Class Race dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD tahun 2019. Kegiatan tersebut digelar atas kerjasama Kodam XII/Tpr dengan ISSI Kota Pontianak di Taman Alun Kapuas, Jalan Rahadi Usman, Kota Pontianak pada hari ini,¬†Minggu (1/12/19) .

Pada kategori Executive Class Race para pembalap harus menempuh jarak sejauh 10 Km (10 Lap). Dalam kelas ini Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad berhasil menjadi juara dan mengalahkan 44 pembalap lainnya. Selanjutnya Pangdam XII/Tpr menerima plakat dari Ketua Pengcab ISSI Kota Pontianak, Binsar Tampubolon.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad usai menerima plakat menyampaikan, Open Race 2019 kali ini digelar Kodam XII/Tpr bekerjasama dengan ISSI Kalbar dan Kota Pontianak dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019.

“Kita menggelar open race di bidang criterium, ini tergolong baru yang akan kita sosialisasikan dengan para bikers di Prov. Kalbar. Dari pelaksanaan ini ternyata animo cukup bagus kita kedatangan tamu juga dari luar negeri yaitu dari Malaysia, ini tentunya sangat membanggakan kita semua,” ujar Pangdam XII/Tpr.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang memang hobi bersepeda ini mengatakan, adapun tujuan dari diselenggarakan event ini diharapkan kedepan masyarakat semakin rajin dalam berolahraga.

“Olahraga apapun adalah bagus, agar kita menjadi sehat dan kuat sesuai dengan program pemerintah bahwa kita harus meningkatkan SDM sehingga pada saatnya nanti generasi muda diperlukan betul-betul bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” terangnya.

Masih kata Pangdam XII/Tpr juga, bahwa dengan adanya penggiatan open turnamen seperti sekarang ini akan memotivasi para pemuda-pemudi untuk berolahraga sepeda sehingga akan terlahir kembali atlet-atlet bersepeda yang berasal dari Prov. Kalbar yang tentunya akan berkiprah dalam tingkat nasional maupun internasional.

“Kedepan kodam dengan ISSI akan terus bekerjasama untuk bagaimana kita meningkatkan kegiatan ini mungkin ada target, jarak atau medan yang akan kita gunakan sebagai route akan lebih menantang para bikers,” pungkasnya.

Sementara itu berhasil menjadi pemenang pada ISSI Kota Pontianak Open Race 2019 pada kategori Men Elite juara 1 diraih oleh Zulkifli dari Kodam XII/Tpr, juara 2 Rahmadani dari Tim Gass sedangkan juara 3 diraih oleh Dicky Mardiansyah dari tim Panther. Kategori Women Junior juara 1 Maysita Utami dari Pontianak, Juara 2 Maharani dari Pontianak dan juara 3 diraih Patricia Vivi dari Pontianak.

Kategori Men Junior juara 1 Feryanto dari Tim Gass, juara 2 diraih oleh Gerry Maulana dari tim Gass dan juara 3 diraih oleh Ade Rio dari Tim Panther. Untuk kategori Men Youth juara 1 diraih oleh Dwi Jihan Nugroho dari Kalimanto Cycling Team juara 2 diraih Muhammad Al Husna dari Kalimanto Cycling Team dan juara 3 diraih Royhan dari Tim Gass.

Sedangkan untuk kategori Master 40+ keatas juara 1 diraih oleh Bernad Van Eart dari Bank Kalbar, juara 2 diraih oleh Zulkifli dari Kodam XII/Tpr, juara 3 diraih oleh Rizki Hidayatul Fadli dari ISSI Berau Kaltim. (Ikh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *