Airlangga Hartarto Banjir Dukungan, 9 Nama Mendaftar Calon Ketum Golkar

Foto: Istimewa

Rakyatmerdekanews.com, JAKARTA – Suhu politik jelang Munas Partai Golkar yang akan digelar mulai tanggal 3 Desember 2019 kian terasa geliatnya. Pendaftar bakal calon (balon) Ketua Umum Partai berlambang pohon beringin itu cukup fantastis, yakni terdapat 9 (sembilan) nama peserta.

Berikut kesembilan nama pendaftar bakal calon Ketum Golkar yang telah mengembalikan formulir yang berhasil dirilis media Rakyatmerdekanews.com, (3/12) :

1. Ridwan Hisjam
2. Ali Yahya
3. Achamad Annama
4. Indra Bambang Utoyo
5. Agun Gunandjar Sudarso
6. Bambang Soesatyo
7. Derek Lopatty
8. Airlangga Hartarto
9. Aris Mandji

Dalam acara Munas itu, masing-masing bakal calon Ketua Umum mengklaim mendapatkan dukungan suara.

Tak tanggung-tanggung info yang santer berkembang, Airlangga Hartarto (AH) didukung oleh 514 pengurus DPD Golkar dari provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia untuk Menjadi ketua umum Golkar 2019-2024.

Bahkan, Airlangga bertemu senior-senior Partai Golkar di Solitaire, Hotel Serpong, Tangerang Selatan, Senin (2/12/2019) malam ini.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F. Paulus mengatakan, senior partai yang dimaksud, yakni Aburizal Bakrie, Agung Laksono, Akbar Tanjung, Luhut Binsar Panjaitan, dan Jusuf Kalla.
Pertemuan itu, kata dia terkait dukungan menjadi calon ketua umum Partai Golkar.

“Kita perlu informasikan ini (dukungan menjadi caketum Golkar) juga ke para petinggi-petinggi Golkar yang kebetulan mendukung Airlangga Hartarto,” ujar Lodewijk di Aula DPP Partai Golkar Jalan Anggrek Nelly Murni, Slipi, Jakarta Barat, Senin (2/12).

“Kebetulan Insya Allah nanti ada Aburizal Bakrie, Agung Laksono, Akbar Tandjung, Luhut Binsar Panjaitan dan Jusuf Kalla. Jadi kami informasikan inilah yang mendukung Airlangga Hartarto,” lanjut dia.

Bahkan, sekaliber bang Akbar Tandjung yang notabene selaku wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tandjung menyebut nama Airlangga Hartarto sebagai tokoh yang tepat untuk menjadi Ketum Golkar.

“Ya kalau Airlangga memang seorang tokoh yang ada sekarang ini, menurut saya, cukup tepat menjadi ketum,” kata Akbar di Gado-gado Boplo, Menteng, Jakarta belum lama ini.

Dukungan moril Airlangga menjadi Ketua Umum Partai Golkar terus mengalir, kali ini datang dari Ketum Relawan LingkaranSatu, Daniel Reinaldi P yang terus memonitor pelaksanaan Munas Golkar Sesuai AD/ ART. Dukungan moril terhadap AH juga hadir dari Bambang Santoso, Ketum Relawan Pakde Jokowi, Kordinator Presidium Relawan Indonesia Bersatu (RIB), Lisman Hasibuan dan lain sebagainya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *