Mon. Jan 20th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Hj Nuraeni : Germaci, Langkah Kongkrit Pelestarian Sungai Ci Ujung

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Demokrat Dapil Banten II, Hj Nuraeni S, Sos M, Si.

Jakarta – Guna menjaga kelestarian fungsi sungai Ciujung agar tetap lestari untuk kehidupan masyarakat yang lebih baik, Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Demokrat Dapil Banten II, Hj Nuraeni S, Sos M, Si menginisiasi gerakan masyarakat menanam pohon atau Green Belt di area hijau Sungai Ci Ujung Kabupaten Serang.

“Germaci, Gerakan menanam pohon adalah sebagai langkah kongrit dalam upaya menjaga pelestarian sungai Ciujung,” ucap Hj Nuraeni, saat di hubungi awak media di Jl. Gatot Subroto Gedung DPR/MPR RI Senayan Jakarta Pusat, Senin (2/12).

Pelestarian sungai Ci Ujung ini lanjut Nuraeni sangatlah penting, maka harus dicegah upaya oknum – oknum yang melakukan pencemaran. Ia juga mendorong pemerintah daerah agar dapat membangun Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) komunal untuk mengurangi pencemaran sungai Ciujung, termasuk mendorong pengolahan limbah cair sehingga mutu limbah cair yang dibuang tidak melampaui baku mutu limbah cair yang telah di tetapkan.

“Untuk itu saya mendorong pemerintah daerah agar dapat membangun IPAL komunal. Lebih tepatnya perihal tersebut dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup.” pungkasnya. (Imat/Adv)