Sungai Kute Bukit Meluap, BPBD Himbau Masyarakat Gayo Lues Tetap Waspada

Gayo Lues, Rakyamerdekanws.com –Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah menghimbau bagi masyarakat yang berdomisili di pinggir sungai maupun seluruh warga yang tersebar di 11 kecamatan agar tetap waspada. Saat sekarang ini aliran sungai Kute Bukit sedang meluap sampai ke desa Porang. Penampaan. Kutelintang, Durin Bacang, (2/12).

Kepala BPBD menyampaikan lewat WhatsApp  pada pukul 17.30 Wib, sehubungan dengan terjadinya banjir air sungai meluap di desa Kutabukit yang melintasi beberapa kampung diantaranya Anak Reje, Porang, Penampaan Uken, Penampaan, Bacang dan Kutelintang. Hingga  pukul 18:00 wib kondisi debit sungai telah mengalami penurunan.

Meski demikian kami tetap menghimbau bagi seluruh masyarakat yang berdomisi disepanjang aliran sungai itu kami harapkan agar waspada, dan siaga terhadap banjir atau luapan sungai karena itu kapan saja bisa terjadi.

Intensitas curah hujan tepatnya daerah hulu sungai masih sangat tinggi, bagi seluruh masyarakat Gayo Lues secara umum agar tetap waspada terhadap bencana banjir ataupun longsor, saat ini kita memasuki musim hujan.

Apabila nanti terjadi bencana banjir, dan longsor atau bencana bencana lain agar segera menghubungi TIM TRC PUSDALOPS BPBD di kabupaten Gayo Lues.(Win Gayo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *