Tue. Apr 7th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

PB Pertina Kota Ternate Yakini Juara Umum CaborTinju di Porprov III Malut

RakyatMerdekaNews,Ternate
Keyakinan PB Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina)kota Ternate untuk menjadi juara umum dalam cabang olahraga (cabor) tinju dalam acara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) III Maluku Utara (Malut) yang akan di laksanakan di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dikatakan oleh Sekretaris Umum PB Pertina Kota Ternate yang juga sekaligus sebagai Manajer ,Mahmud Hi Ibrahim kepada Rakyat Merdeka News.com pada saat di temui di Training Center PB Pertina ,Belakang Pasar Kieraha.Ternate Tengah ,Kota Ternate.(04/12)

Mahmud Hi Ibrahim mengatakan bahwa pihaknya optimis akan memenangkan seluruh kategori yang di pertandingan dalam cabor tinju ini di Porprov IIi Malut ini.Karena dirinya yakin ke 20 petinju yang siap bertarung di Bumi Saruma Halsel ini dilatih dengan pelatih yang sudah malang melintang di dunia tinju baik di nasional maupun internasional.

“Yang melatih 20 petinju kita (red -PB Pertina Ternate) adalah Pelatih legendaris dari Kota Ternate,yakni Hamdani Tomagola sebagai kepala Pelatih.Jadi saya (red -Mahmud)yakin akan menyabet semua medali pada semua kategori,” Ucapnya dengan semangat.

Sekum Pertina Kota Ternate ini menjelaskan bahwa 20 petinju tersebut terbagi dalam 4 kategori yaitu kategori Junior, Jaelani kelas 42 kg, Samsil Senen kelas 44 kg, Basirun M. Saleh kelas 46 kg, dan M. Sahir Abdullah kelas 48 kg. Kategori Youth Risky Halil kelas 46 kg, M. Aimar Kopong kelas 49 kg, Ari Putra Ananda kelas 52 kg, Rahul Buamona kelas 56 kg, dan Gultam Tamrin kelas 60 kg.

” Untuk kategori Elite Asrul Surdin kelas 46 kg, Sandro Nyong kelas 49 kg, Sahrul Onoly kelas 52 kg, Sunan Agung Amoragam kelas 56 kg, Zidan Miat kelas 60 kg, Sabri Tamrin kelas 64 kg, dan Faisal Buamona kelas 69 kg. Sementara kategori Putri Zalza Amoragam kelas 48 kg, Nurul Izza Nukuhehe kelas 51 kh, Nuzla Nukuhehe kelas 54 kg, dan Megawati Idrus kelas 57 kg,”jelasnya.

Sementara itu kepala pelatih tinju PB Pertina Kota Ternate ,Hamdani Tomagola menjelaskan bahwa dirinya telah menyiapkan dan melatih 20 petinju terbaik yang ada di Kota untuk berlaga di PorProv III Malut di Halsel dengan target menyabet semua medali sehingga menjadi juara umum di bidang cabor tinju ini.

“Saya (red -Hamdani) dan 12 pelatih yang lain akan terus melatih ke -20 petinju ini agar bermain bagus dan dapat memenangkan semua kategori sehingga PB Pertina Ternate menjadi juara umum di cabor tinju ini dan mengharumkan kota Ternate .(Arief)