Mon. Apr 6th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Operasi Bibir Sumbing Warnai Hari Juang TNI AD Kodim 1013/Mtw

Murung Raya, — Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019, Kodim 1013/Muara Teweh bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya dan Yayasan Smile Train menggelar bhakti sosial operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis bagi warga kurang mampu di Rumah Sakit Umum Daerah Puruk Cahu Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Beriwit, Kec. Murung, Kab. Murung Raya, kemarin.

Kegiatan Baksos dihadiri juga Bupati Murung Raya, Dokter Martin Maha Sp. Ort ( Direktur RSUD Puruk Cahu), Dr. Surya Sirih (Kadis Kesehatan Mura), Pasiter Kodim 1013/ Mtw, Danramil 07/ Purukcahu, Danramil 15/Seribu Riam dan Babinsa wilayah Kab. Murung Raya dan pasien sebanyak 23 orang.

Operasi tersebut ditangani oleh tim Dokter sebanyak 10 orang yang diketuai Letkol CKM dr. Senja Adianto, SP. BP. RE (bedah plastik).

Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf Yusan Riawan mengatakan, bhakti sosial operasi bibir sumbing ini merupakan bentuk pengabdian TNI AD melalui Kodim 1013/Mtw dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Disamping itu juga merupakan salah satu wujud kepedulian, tanggung jawab sosial sebagai tentara rakyat dan profesional yang selalu manunggal dengan rakyat,” ujarnya.

Sementara Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph menyampaikan rasa bangga dengan kegiatan yang di lakukan oleh TNI yaitu Kodim 1013/Mtw, dimana kegiatan ini dapat membantu secara langsung kepada masyarakat kurang mampu,” ucapnya.

Sedangkan salah satu orang tua dari anak yang di operasi mengucapkan terima kasih kepada TNI atas segala bentuk kepedulian ini sehingga anak kami bisa sembuh dari bibir sumbing, semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut,” tuturnya.