Sat. Jan 18th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Puspomal Selenggarakan Seminar Pendidikan Kepolisian Militer Tahun 2019

Jakarta – RMNews.com: Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) menyelenggarakan kegiatan Seminar Pendidikan Kepolisian Militer di Wisma Elang Laut Menteng Jakarta Pusat. Kamis (12/12) dengan narasumber Laksda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D. (Danseskoal) dan Brigjen Pol Drs. Adi Kuntoro (Kepala Biro Kurikulum Lemdiklat Polri).

Acara tersebut dibuka oleh Danpuspomal Laksamana  Pertama TNI DR. Nazali Lempo, S.H., M.H., mewakili Aspers Kasal yang mengangkat Tema “Meningkatkan kemampuan personel korps Polisi Militer Angkatan Laut melalui pendidikan menuju sumber daya manusia yang unggul indonesia maju yang profesional dan militan”.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya peningkatan kemampuan sumber daya bagi personel korps Polisi Militer dari berbagai aspek untuk menjawab segala tantangan yang berkembang saat ini serta dapat mempererat soliditas melalui kerjasama dalam bidang pendidikan antara TNI dan Polri.” papar Danpuspomal Laksamana  Pertama TNI DR. Nazali Lempo, S.H., M.H

Lebih lanjut, Danseskoal dalam paparannya menjelaskan tentang fungsi Kepolisan Militer dalam misi perdamaian dan konflik sebagai tanggung jawab Master at Arms (MAs).

“Dalam Instansi besar seperti Angkatan Laut, Penegakan hukum dan keamanan sangat penting untuk melaksanakan program pencegahan kejahatan termasuk melakukan anti langkah terorisme diharapkan TNI AL yang bekerja dibidang penegakan hukum dan keamanan dilatih dan dilengkapi dengan alat dan teknik penegakan hukum terbaru untuk efektivitas maksimum guna menghadapi tantangan dalam situasi apapun.” Jelasnya

Sementara itu Brigjen Pol Drs. Adi Kuntoro (Kepala Biro Kurikulum Lemdiklat Polri) memambahkan tentang pentingnya soliditas atau patnership antara TNI-Polri khususnya Polisi Militer Angkatan Laut dalam membangun kerja sama dalam segi penegakan hukum.

“sumber daya manusia dan pendidikan serta pertukaran informasi guna menangkal isu negatif dalam bidang keamanan dan pertahanan negara.” Ujarnya

Dalam kegiatan ini juga terdapat sesi tanya jawab antara narasumber dengan peserta seminar guna menghidupkan suasana dan pendalaman materi, dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata kepada narasumber oleh Danpuspomal.

Hadir sebagai Narasumber dalam kegiatan kali ini adalah Laksda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D. (Danseskoal) dan Brigjen Pol Drs. Adi Kuntoro (Kepala Biro Kurikulum Lemdiklat Polri). (ips)