Wed. Apr 8th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

AKBP Rudy Cahya Kurniawan Raih Gelar Doktor Hukum

RMNews, Kebumen –– Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan berhasil meraih gelar Doktor Hukum dengan predikat “Sangat Memuaskan” dari Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang.

Pria kelahiran Semarang 24 Juni tahun 1977 silam itu mampu menjawab seluruh pertanyaan dan memaparkan disertasinya di depan para penguji.

Bahkan Prof.Dr.Adrianus Meliala dari Ombudsman RI pusat menjadi salah satu penguji dalam ujian disertasinya, Kamis (12/12).

Untuk meraih gelar dan predikat itu bukan perkara mudah. Sebagai personel aktif Kepolisian dan menjadi pucuk pimpinan di Polres Kebumen, ia harus pandai mengatur waktu.

Jam dinas yang terlampau sibuk rupanya tidak menghalangi polisi berpangkat melati dua di pundak ini untuk tetap menimba ilmu.

Ia harus bisa mengatur waktu untuk institusi Polri, Keluarga dan kuliahnya.

“Sesibuk apapun, kita harus menyempatkan belajar. Akhirnya hari ini, atas doa rekan-rekan dan dukungan dari semuanya, saya bisa mengikuti ujian Doktor Ilmu Hukum dengan lancar,” jelas AKBP Rudy polisi yang memiliki hobby membaca.

Sejak awal mengikuti study, AKBP Rudy sudah menentukan mengenai tema atau topik yang akan ditulis menjadi sebuah disertasi.

Ia memilih judul “Pelaksanaan Tugas Polri di Era Perubahan: Suatu Telaah Paradigmatik tentang Model Perpolisian Masyarkat (Polmas), Penegakan Hukum dan Kearifan Lokal” untuk disuguhkan kepada para penguji.

Topik ini tentunya sesuai dengan bidang pekerjaan sebagai personel Polri.

Menurut AKBP, tantangan menjadi Mahasiswa S3 salah satunya adalah pencarian topik yang akan dibahas dalam disertasinya nanti.

Dengan pencapaian yang ia raih, AKBP Rudy mengimbau kepada seluruh personel Polres Kebumen untuk menyempatkan kuliah dan belajar.

“Di tengah kesibukan tugas saya, saya masih bisa menyempatkan kuliah. Pesan saya kepada rekan-rekan semua (personel Polres Kebumen) untuk terus semangat belajar. Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Masyarkat membutuhkan personel Polri yang profesional,” ungkap AKBP Rudy.(Humas/Kun)