Sat. Apr 4th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Kemenhub Berikan Penghargaan Penilaian Manajemen Keselamatan Jasa Angkutan

Jakarta – Dalam upaya menumbuhkan semangat para operator penyelenggara jasa angkutan untuk terus meningkatkan aspek keselamatan, Kemenhub memberikan penghargaan Penilaian Manajemen Keselamatan Penyelenggara Jasa Angkutan Tahun 2019, Selasa (17/12).

Penilaian dilakukan kepada sejumlah operator yang dibagi kedalam 4 (empat) kategori , yaitu: 10 operator jasa angkutan jalan, 11 operator jasa angkutan penyeberangan, 5 operator jasa angkutan laut, dan 5 operator jasa angkutan perkeretaapian.

Kriteria objek penilaian ini mengacu pada operator yang memiliki catatan mengenai keselamatan baik, memiliki program pelaksanaan perawatan dan operasi yang baik, memenuhi ketentuan regulasi operasional yang berlaku, dan memiliki personel berkualifikasi untuk mendukung keselamatan operasional.

Menhub Budikarya mengatakan, penghargaan pada tahun ini dilakukan lebih selektif agar pemenangnya memang yang berprestasi dalam keselamatan. Ia meminta yang baik di berikan reward (penghargaan), sedangkan yang tidak baik diberikan punishment misalnya dengan mencabut izinnya.

Minhub mengucapkan selamat. Ini merupakan bentuk reward dan apresiasi kami kepada operator penyelenggara jasa angkutan yang berkeselamatan.

(Kemenhub151)