Mon. Apr 6th, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Dorong PAD, Galian C Akan Merujuk Keputusan Gubernur Aceh

Gayo Lues, Rakyatmerdekanews.com – Dinas Perindustrian dan Mineral Gayo Lues bakal mengikuti keputusan Gubernur Aceh untuk mendorong peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) pada tahun mendatang, (18/12).

Tahun ini dan belakangan sebelumnya masih sangat jauh beda, dan rendah bila membandingkan dengan daerah-daerah lain.

Sesuai dengan keputusan gubernur aceh, galian c dari rp, 5000 (lima ribu rupiah) perkubik, minimal 200,00 (dua puluh ribu rupiah) nantinya di kabupaten Gayo Lues.

Dinas Perindustrian Energi dan Sumber Daya Mineral mengikuti berdasarkan keputusan gubernur aceh, nomor 540/ 1721/2019. Penetapan harga patokan penjualan mineral bukan logam dan batuan, dan bukan dari keputusan daerah.

“Pada tahun 2020 kami berupaya semaksimal mungkin akan menerapkan keputusan itu sehingga daerah ini mampu mengimbangi daerah lain berpenghasilan dari sumber galian C, “kata Ridwansyah, ST.

Pemerintahan Negeri Seribu Bukit tahun depan telah menggali pendapatan asli daerah dari beberapa corong sebagai sumber untuk penghasilan yang tetap sampai seterusnya untuk memajukan daerah kabupaten Gayo Lues, provinsi Aceh, (Win Gayo Lues)