Thu. Jul 2nd, 2020

rakyat merdeka news

Sajikan Berita.. Bukan Hoax!

Mas Gibran Dapat Vitamin Dari Seniman dan Budayawan Kota Solo

Rakyatmerdekanews.com, Solo – Mas Gibran Rakabuming, calon Walikota Solo menerapkan bahasanya yang sangat simpel tapi maknanya begitu dalam. Mendekat karena ingin mendengar. Pemimpin harus dekat dengan rakyat agar bisa mendengar semua keluh dan kesah yang dideritanya. Hal ini ternyata bukan sebuah jargon semata.

Nah, untuk lebih jauh mengetahui semua keluh dan kesah yang diderita, Gibran tak segan-segan turun langsung ketengah masyarakat, ia terus mendekat ke warga Kota Solo.

Terbukti, calon orang nomor 1 di Kota Solo ini mengaku terkesan usai mendengarkan masukan mapun keluhan
dalam hal kemandirian dan wirausaha yang dilakukan warga Danukusuman, Serengan, Surakarta.
Hampir rumah warga di sana sudah mandiri dan berwirausaha, semisal ada yang membuat kerajinan shuttle cock bulutangkis, tas, sandal, gitar, biola dan lainnya. Bahkan, ada produk yang sudah dijual ke Korea.

Gibran juga mendengarkan keluhan dari beberapa pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Kemudian, Jum’at (3/01) kemaren Gibran juga bertemu dengan perwakilan para seniman, budayawan dan penggiat event budaya. “Dari pertemuan ini saya menemukan ide-ide segar tentang budaya menjadi bagian destinasi wisata yang bisa mendatangkan tamu ke Kota Solo, yang tidak hanya mampir menikmati kuliner dan belanja di Kota Solo kemudian menginap di kota lain, “ucap Gibran.

Ditambahkan, dengan adanya event budaya dan destinasi yang berbasis budaya tentunya para wisatawan baik domestik maupun mancanegara bisa tinggal lebih lama dan kerasan mengunjungi Kota Solo.

Melalui sebuah postingan yang diunggah di akun Gibran Fanclub, nasihat para seniman, budayawan dan pemerhati sejarah akan menjadi vitamin baru buat mas Gibran dan warga Kota Solo pada umumnya. (Tim)